BNNK Ajak Generasi Muda Desa Cijulang Peduli Masalah Narkoba

258
0
Loading...

CIHAURBEUTI – Panitia Pelaksana Kegiatan (PPK) Pemberdayaan Masyarakat Desa Cijulang menyelenggarakan Sosialisasi Dampak Penyalahgunaan Narkoba Bagi Generasi Muda Tahun 2018.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Desa Cijulang Kecamatan Cihaurbeuti, Kamis (3/5/2018).

Sebanyak 50 peserta yang hadir adalah perwakilan dari Pemuda Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Remaja Mesjid Ibu-Ibu kader PKK lingkup Desa Cijulang.

Menurut ketua pelaksana kegiatan Sutaryo, dilaksnakannya sosialisasi bahaya narkoba bagi generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa, agar tidak terjerumus kedalam permasalahan narkoba.

loading...

Langkah ini juga merupakan bentuk pencegahan dini yang dilakukan oleh pihak desa untuk membentengi generasi muda dari jeratan narkoba.

“Dengan kegiatan sosialisasi ini, diharapkan generasi muda khususnya lingkup Desa Cijulang mampu menolak penyalahgunaan narkoba,” harap Sutaryo.

Selanjutnya, Kepala BNNK Ciamis AKBP Yaya Satyanagara SH, yang bertindak sebagai narasumber pada kegiatan ini menjelaskan, bahwa peran serta pemuda dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sangat diharapkan.

Pasalnya, dalam amanat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang tertuang dalam pasal 104, “Masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membantu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika”,

Pasal 105 “Masyarakat mempunyai hak dan tanggung jawab dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika”.

“Oleh sebab itu bidang pemberdayaan masyarakat berupaya mewujudkan partisipasi masyarakat dalam P4GN,” tutur Yaya.

Ia mengajak kepada generasi muda agar menjadi teladan dan pelopor anti narkoba bagi generasi muda lainnya.

“Tentunya agar dapat membentuk imunitas dari ancaman narkoba. Karena narkoba dapat mengancam kelangsungan hidup masa kini dan masa depan generasi bangsa,” pungkas Yaya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.