BNNk Ciamis Curigai Beberapa Pihak Pengedar Narkotika

102
0

CIAMIS – Kasi Brantas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis Kompol Ricky Lesmana menuturkan, di masa pandemik Covid-19, pihaknya memonitoring beberapa pihak yang dicurigai pengedar narkotika.

Meski sampai saat ini belum muncul tanda-tanda kuat, namun BNNK Ciamis bersinergi dengan instansi-intansi terkait.

Sekaligus mengajak peran serta masyarakat terutama di desa-desa, untuk turut monitoring di wilayahnya masing-masing, tehadap orang-orang yang dicurigai melakukan peredaran  gelap narkotika.

“Wujud membentuk Desa Bersinar di beberapa wilayah kerja BNNK Ciamis adalah strategi untuk menekan peredaran gelap narkotika,” papar Ricky.

Sehinga, kata dia, setidaknya para pelaku merasa tertekan dan peredaran gelap narkotika di wilayah kerja BNNK Ciamis bisa hilang.

“Situasi Covid -19 ini adalah kesempatan bagi mereka untuk bisa mengedarkan narkotika, oleh sebab itu sinergitas tetap kita tingkatkan di semua bidang,” paparnya.

Rektor Kampus STAI AL-Ma’arif Kabupaten Ciamis, Jamiludin Hidayat SPd MSc¬†pihaknya apresiasi kepada BNNK Ciamis yang melakukan langkah preventif dalam pencegahan peredaran narkoba di Kabupaten Ciamis.

Pasalnya memang dengan situsi Covid-19 semua kena dampak yang menyebabkan perekonomian terpuruk, sehingga banyaknya penganguran.

“Bisa saja banyak orang menghalkan berbagai cara mencari uang. Salah satunya terjun menjadi pengedar narkoba atau kurir,” katanya.

(iman s rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.