Bocah Korban Pencabulan Kakek Warga Karangnunggal Tasik Masih Trauma

167
0

SINGAPARNA – Kondisi korban pencabulan yang diduga dilakukan oleh tetangganya belum pulih 100 persen. Korban masih mengalami trauma. Hal itu diungkapkan Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto kepada Radar, Jumat (4/9).

“Korban masih trauma atas kejadian yang menimpanya. Kami belum melakukan terapi untuk memulihkan psikologinya. Kita serahkan kepada orang tua, karena mereka ada kesanggupan mengendalikan anaknya. Saat ini korban masih cukup periang dan tidak terganggu psikologi secara utuh tapi memang mengalami trauma,” ujarnya.

Baca juga : Pilbup Tasik, Asep Maoshul Berikan SK PAN ke Iwan-Iip, Hamida Kemana?

Biasanya, kata Ato, korban pencabulan dilakukan terapi untuk memulihkan psikologinya dalam waktu 2-3 bulan. “Biasanya kalau memang perkembangan anak ini bagus, dua bulan juga bisa kembali pulih,” ujarnya, menjelaskan.

“Walaupun demikian, kami tidak lepas. Kami akan terus memantau kondisi korban dan melakukan pendampingan. Karena anak ini sudah usia sekolah, sehingga harus terus didampingi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Kata dia, yang dikhawatirkan saat ini terjadi gejolak sosial di kampung tersebut, seperti ada yang akan main hakim sendiri kepada pelaku. Maka dari itu, pihaknya terus pantau di lapangan dan memberikan edukasi bahwa persoalan sedang ditangani kepolisian.

Loading...

“Kami datang langsung ke sana agar kondisi sosial di masyarakat tidak terjadi kegaduhan, sehingga bagaimana kita bisa memberikan ketenangan kepada pihak keluarga. Ditakutkan akan berdampak terhadap kondusivitas di dalam rumah tangga,” ucapnya.

Baca juga : Tim Covid-19 Tutup Paksa 7 Cafe di Kota Tasik karena Ini..

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno SH SIK MM mengatakan, soal perkembangan kasus pencabulan tersebut, pihaknya belum mengamankan pelaku. Karena masih menunggu hasil pemeriksaan korban.

“Belum (mengamankan pelaku, Red), kita masih menunggu hasil visum korban dari dokter untuk memastikannya. Mudah-mudahan hasil visumnya cepat keluar,” ujarnya kepada Radar, Kamis (3/9). (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.