Bom Ranjau Aktif Hebohkan Warga Sukapada Tasikmalaya

4930
0
radartasikmalaya.com
Petugas dan warga usai mengamankan tempat penemuan bom ranjau, Jumat (09/10) pagi. istimewa radartasikmalaya.com

KABUPATEN TASIK – Warga Desa Sukpaada Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya heboh dengan ditemuan benda berupa bom ranjau darat, Jumat (09/10) pagi.

Diduga ranjau itu peninggalan zaman perang dan kondisinya masih aktif. Benda itu ditemukan seorang warga bernama Ilham (15) yang sedang ikut gotong-royong membangun lapang voli.

Dia yang curiga atas benda yang ditemukannya itu, memberitahukan kepada warga lainnya. Selanjutnya, penemuan itu dilaporkan ke Polsek Pagerageung, Polresta Tasikmalaya.

Kapolsek Pagerageung, Iptu Nandang membenarkan adanya temuan benda yang diduga sebagai bom.

Saksi, kata dia, merasa aneh atas benda berupa besi yang ditemukannya itu, lalu memberitahukan kepada warga lainnya.

Benda tersebut sempat disimpan di Pos Kamling. Sadar atas benda yang ditemukannya itu menyerupai bom, akhirnya melapor ke Polsek dan Koramil.

Loading...

“Namun setelah warga memperhatikan, benda itu menyerupai bom dan melaporkannya,” katanya kepada wartawan.

Terang dia, atas laporan warga tersebut, pihaknya Polsek Pagerageung dan Koramil langsung menuju lokasi dan memasang garis polisi. Benda tersebut diduga masih aktif.

Saat ini benda bom sudah dievakuasi dari lokasi ke Mapolsek Pagerageung. Namun guna pemeriksaan, pihaknya menunggu tim Identofikasi Polresta Tasikmalaya. Diperkirakan benda berupa bom itu, sisa peninggalan zaman perang.

“Sampai saat ini situasi dalam keadaan aman. Untuk selanjutnya, menunggu tim Identifikasi Polresta Tasikmalaya guna mengidentifikasi dugaan bom ranjau tersebut,” singkatnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.