Bongkar Dalang Korupsi Hibah

163
0
Loading...

TASIK – Aksi menuntut penegak hukum mengusut tuntas dugaan korupsi di Kabupaten Tasikmalaya terus bergema. Kali ini, massa yang tergabung di Koalisi Mahasiswa dan Rakyat Tasikmalaya (KMRT) turun ke jalan. Mereka meminta penegak hukum membongkar dalang korupsi hibah yang terjadi di Kota Seribu Pesantren ini.

“Kami melakukan aksi sebagai bentuk penyesalan dan kekecewaan kami atas perbuatan korupsi dana hibah yang dilakukan oknum pejabat di Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Koordinator KMRT Opay Hambali kepada wartawan di Setda Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (22/11).

Selain mendorong penegak hukum, pihaknya mengapresiasi institusi Polda Jabar yang berani tegas bekerja profesional dengan mempublikasikan seluruh rangkaian proses hukum kasus pemotongan dana hibah. “Intinya kami kecewa dan prihatin kepada pejabat yang mengkhianati masyarakat, karena melakukan tindakan merugikan rakyat,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya menuntut Polda Jabar membongkar kasus dana hibah sampai ke akar-akarnya.

Dan meminta Kepala Daerah Kabupaten Tasikmalaya tegas atas kasus tersebut. “Maka kita mendesak pelaku korupsi harus dipecat secara tak hormat, “ tuturnya.

Loading...

Terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengapresiasi dan berterima kasih atas dorongan dari mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang mendukung pengusutan kasus dana hibah. “Intinya, kita sudah sesuai prosedur dan profesional dalam setiap penanganan kasus termasuk tindak pidana korupsi,” ungkapnya.

Artinya, kata Truno, alat dan barang bukti yang dikumpulkan oleh penyidik Polda dalam proses penyelidikan dan penyidikan sudah bekerja maksimal. “Dan kita sudah limpahkan ke Kejati Jabar untuk proses hukum selanjutnya,” paparnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.