Bonsai Ratusan Juta Akan Dikonteskan

18

CIAMIS – Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Ciamis Yaya Kardaya menjelaskan bahwa menjelang akhir tahun ini, 17 sampai 24 Desember 2018, akan diadakan pameran dan kontes bonsai nasional. Tempatnya di Lapang Taman Lokasana Kabupaten Ciamis.

Peserta lomba, kata Yaya, dari berbagai daerah dari Indonesia. Kontes Pesona Galuh Bonsai Festival itu akan dibuka Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin.

“Pameran dan kontes nantinya akan menjadi agenda tahunan kami PPBI Ciamis dengan harapan bisa mengenalkan Ciamis ke luar daerah, “ jelas Yaya kepada Radar Kamis siang (6/12).

Yaya mengatakan bahwa bonsai yang dikonteskan harganya luar biasa. Mulai jutaan hinga ratusan juta.

“Kenapa sampai harganya melambung itu, karena bonsai itu punya keuanikkan tersendiri. Bahkan dari segi keindahannya juga. Makanya bonsai ini harganya cukup fantastis,“ paparnya.

Bendahara PPBI Cabang Ciamis Aceng KM Jaya menambahkan acara nanti itu, selain kontes bonsai, komunitas-komunitas di Ciamis juga akan ikut menyemarakkan lomba tingkat nasional itu. Diantaranya, komunitas dan penggemar ikan hias dan aquascape, pameran tanaman hias dan anggrek, komunitas unggas hias, pecinta burung, asosiasi petani kopi Ciamis. “Nantinya akan dimeriahkan oleh pagelaran seni budaya, atraksi dari komunitas baledog peso serta panggung hiburan lainnya. Harapan kami acara sukses serta bisa mendongkrak PAD Kabupaten Ciamis, ke depannya,“ harapnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.