Bonus Atlet Cair

119
0
TERIMA BONUS. Atlet peraih medali pada Porda Jabar menerima bonus, Senin (27/5). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akhirnya mencairkan bonus bagi atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) Dan Peparda Jabar XIII di Bogor, tahun lalu. Bonus tersebut sempat ngaret dari yang dijanjikan akhir 2018.

“Alhamdulillah harapan yang cukup lama ini bagi para atlet, hari ini (kemarin) sudah bisa dipenuhi. Sesuai dengan janji bupati pada saat pelepasan kontingen September 2018 lalu,” ujar Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya, Drs H Saeful Hidayat kepada Radar di Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin (27/5).

Lanjut dia, bonus yang dijanjikan bupati dan pencairan saat ini sudah sesuai. Atlet yang meraih medali emas diberikan bonus Rp 50 juta, medali perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 10 juta. “Jumlah tersebut untuk peraih medali emas perorangan. Kalau yang beregu ada perhitungannya lagi, tapi yang pasti di atas Rp 50 juta,” terangnya.

Jelas dia, atlet-atlet yang meraih bonus ini dari 20 cabang olahraga (cabor) yang meraih medali dengan jumlah atlet 70 orang untuk porda dan peparda 35. Sementara yang belum menyumbangkan medali ada 120 atlet, mereka pun diberikan masing-masing Rp 500.000. “Yang belum meraih medali bukan bonus, tapi uang lelah, karena mereka pun ikut berjuang. Nanti uang dimasukkan melalui rekening bank masing-masing atlet,” ungkapnya.

Wakil Ketua I KONI Kabupaten Tasikmalaya, Maman Dali menambahkan dengan pembagian bonus atlet ini diharapkan bisa menyenangkan setelah sekian lama menunggu. “Walaupun ada keterlambatan, tapi bonus ini bisa tetap dicairkan dan tepat untuk digunakan pada Hari Raya Idul Fitri, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik,” paparnya.

Kabid Olahraga pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, Dadang Tabroni mengatakan pemberian bonus ini langsung diterima oleh atlet dengan pembayaran melalui bank. “Jadi tadi penandatanganan atau serah terima dengan para atlet,” paparnya.

Pelatih Cabor Tenis Meja, Ujang Gunawan mengaku lega karena bonus peraih medali emas sudah bisa dicairkan. Sebelumnya atlet selalu menanyakan kapan bonus dicairkan. “Saya bersyukur sekarang atletnya sudah bisa menerima hasil jerih payahnya dari perjuangan meraih medali perunggu di porda,” terangnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.