Bonus Atlet Tak Sesuai, KONI Kecewa

110
0
AUDIENSI. Para pengurus KONI beraudiensi di DPRD membahas mengenai bonus atlet yang tidak sesuai, Selasa (18/6). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

INDIHIANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya beraudiensi dengan anggota DPRD, Selasa (18/6). Dalam audiensi itu, para pengurus KONI meluapkan kekecewaan terhadap pemerintah yang memberikan bonus atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 tidak sesuai dengan ajuan.

Ketua KONI Kota Tasikmalaya Eddy Supriadi menerangkan, pihaknya sudah mengajukan nilai bonus atlet sesuai prosedur dan pertimbangan matang. Namun, dalam realisasinya nominal bonus yang dicairkan pemkot tidak sesuai dengan proposal yang dibuat KONI.

Nominal bonus atlet yang tidak sesuai harapan, kata dia, menimbulkan kekecewaan para atlet dan official kontingen Kota Tasikmalaya. Maka dari itu, pihaknya meminta DPRD mengundang pemkot untuk menuntaskan persoalan tersebut. “Kami khawatir menjadi dampak yang negatif bagi keberlangsungan prestasi olahraga di Kota Tasikmalaya,” ujar dia.

Dia berharap melalui audiensi itu ada jaminan kesejahteraan dari eksekutif dan legislatif bagi insan olahraga Kota Tasikmalaya. Apalagi pihaknya akan menyiapkan diri untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV pada 2022 sebagai tuan rumah.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Agus Wahyudin SH MH menerangkan, pemkot punya dana hibah yang besar untuk KONI dan Pramuka. Rata-rata per tahun mencapai Rp 6,6 miliar. Namun, dia tidak mengetahui persentase pembagian hibah itu. Kewenangannya ada di pemkot.

Agus siap memfasilitasi pertemuan KONI dengan pemkot untuk membahas masalah bonus tersebut. Pemkot kemungkinan masih menyimpan dana cadangan sebesar Rp 3 miliar. Namun, dana tak terduga itu kemungkinan tidak bisa dikeluarkan untuk bonus kontingen porda. “Kita juga mencari solusinya dengan TAPD (tim anggaran pemerintah daerah) seperti apa? Kalau tidak diselesaikan, nanti ini menjadi persoalan,” ujar dia.

Dia meminta KONI segera melayangkan surat ke Komisi IV untuk mempresentasikan kebutuhan bonus. Setelahnya melakukan pertemuan dengan pemkot dan DPRD untuk musyawarah mufakat. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.