Pemkab Rencanakan Pencairan Senin (27/5)

Bonus Tak Cair, Atlet Datangi Disparpora

146
0
AUDIENSI. Atlet dan KONI Kabupaten Tasikmalaya audiensi soal bonus atlet dengan Disparpora, Selasa (21/5). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

TASIK – Atlet Porda dan Peparda 2018 bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mendatangi Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (21/5). Kedatangan pegiat olahraga ini untuk menanyakan belum cairnya bonus atlet yang meraih medali pada pesta olahraga tersebut.

Pengurus Cabor Anggar Kabupaten Tasikmalaya, Yusep Rustendi mengatakan kedatangan para atlet ini untuk menanyakan kejelasan soal bonus yang belum kunjung cair. Padahal, pemerintah menjanjikan tahun ini bisa dicairkan.

“Kita tunggu sampai Oktober tahun lalu belum kunjung ada. Alhamdulillah hasil musyawarah ini sudah ada keputusan bahwa minggu depan bonus atlet akan cair, walaupun untuk pengurus belum ada kepastian,” paparnya.

Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya, Drs H Saeful Hidayat mengapresiasi pemerintah daerah yang sudah memberikan kejelasan soal waktu pencairan bonus bagi atlet peraih medali di porda. Namun, bonus itu sebenarnya bukan hanya untuk atlet peraih medali saja, melainkan atlet yang sudah berjuang pun layak diberikan apresiasi.

“Mereka yang belum mendapatkan medali juga telah berjuang dan akan diberikan uang lelah. Mudah-mudahan itu bisa menutupi kekecewaan mereka sehingga menjadi motivasi tampil lebih baik,” katanya.

Jelas dia, total atlet dari kontingen Kabupaten Tasikmalaya yang tampil pada Porda 2018 ada 200 orang dan Peparda 35 atlet. 70 di antaranya berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu, sisanya belum berhasil. “Hasil musyawarah ini, informasinya Senin depan bonus untuk atlet porda dan peparda sudah bisa dicairkan, namun untuk pengurus dan pelatih kemungkinan di Anggaran Perubahan 2019,” terangnya.

Lanjut dia, bonus atlet ini sebenarnya sudah diusulkan ke pemerintah daerah tahun lalu. Namun, dikarenakan pemerintahan daerah tidak ada Anggaran Perubahan Tahun 2018, maka baru muncul tahun ini. “Para atlet ini sudah mempertanyakan bonus sejak tahun lalu, karena pembagian bonus ini biasanya tidak sampai lewat tahun berlangsungnya porda,” bebernya.

Loading...

Tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Disparpora Kabupaten Tasikmalaya, Dadang Tabroni mengatakan anggaran untuk bonus atlet porda dan peparda sudah disiapkan. Rencananya Senin (27/5) akan diberikan secara simbolis kepada atlet peraih medali emas, perak dan perunggu. “Uang bonus akan dibagikan lewat rekening bank milik masing-masing atlet,” ungkapnya.(obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.