Bonus untuk Atlet Naik 20 Juta

138

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memperlihatkan keseriusannya dalam menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi Jawa Barat di Bogor, dengan menaikan bonus bagi atlet peraih medali emas. Awalnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) merencanakan bonus atlet peraih emas Rp 30 juta, saat ini sudah disepakati menjadi Rp 50 juta.

Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya Drs H Saeful Hidayat menjelaskan awalnya memang direncanakan untuk bonus peraih medali emas sebesar Rp 30 juta. Kemudian merekomendasikan kepada pemerintah daerah untuk bisa menaikan besaran bonus yang akan diterima atlet ketika menyumbangkan prestasi tertinggi. “Alhamdulillah pemerintah daerah menyetujui dan akhirnya bonus naik 20 juta. Jadi nanti para peraih medali emas akan menerima bonus Rp 50 juta,” ungkapnya kepada Radar usai pelepasan kontingen porda di Halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin (10/9).

Kata dia, pihaknya memiliki berbagai cabang olahraga (cabor) yang berpotensi menyumbangkan medali emas pada hajat olahraga empat tahunan ini. Cabor tersebut diantaranya atletik, renang, senam, selam, loncat indah dan lainnya. “Kami meminta doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya untuk para atlet meraih hasil yang maksimal dan mengharumkan daerah,” bebernya. Kata dia, atlet yang diberangkatkan untuk mengikuti porda kali ini sebanyak 200 orang. Mereka akan berangkat ke Bogor secara bertahap mulai dari bulan sekarang dan Oktober nanti.

Pelaksana tugas Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto mengatakan selain bonus uang Rp 50 juta juga disediakan kenaikan pangkat istimewa bagi atlet yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS). “Pemberian bonus ini sebagai wujud perhatian pemerintah daerah untuk memotivasi atlet dalam meraih medali emas,” katanya.

Ketua kontingen Kabupaten Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE menuturkan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa meraih 30 medali emas yang ditargetkan pemerintah. “Ya kita ditargetkan 30 medali emas dan akan terus diusahakan meraihnya. Secara teknis dari masing-masing cabor sudah sangat siap dan mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal,” tandasnya. (obi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.