BPBD Ciamis Salurkan 5.000 Liter Air Bersih ke Sukajaya Pamarican

98
0
SALURKAN AIR BERSIH
BPBD Ciamis salurkan air bersih ke warga Blok Walini Dusun Sukamaju Desa Sukajaya Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis. foto: istimewa untuk radartasikmalaya.com

CIAMIS  – Untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kabupaten Ciamis, menyalurkan 5.000 liter.

Air bersih tersebut untuk  24 Kepala Keluarga (KK) di Blok Walini Dusun Sukamaju RT  21/06 Desa Sukajaya Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Jumat (24/7).

Kepala Pelaksana BPBD Ciamis, Dadang Darmawan mengatakan, timnya langsung turun ke lokasi menyalurkan  5.000 liter air bersih.

“Upaya terus kita lakukan untuk membantu masyarakat yang kekurangan air besih. Untuk kali ini, baru Blok Walini Dusun Sulamaju yang sudah kekurangan air bersih,” ujarnya.

“Mudah-mudahan daerah lain aman-aman saja, tidak sampai ada lagi yang kekurangan air,” harapnya.

Ditambahkan Kasi Logistik  BPBD Kabupaten Ciamis, Memet Hikmat, saat tiba di lokasi, warga langsung berkerumun.

Loading...

“Warga antri sambil bawa ember dan jerigen. Penyaluran air bersih sangat  disambut baik oleh masyarakat, semuanya pun telah kebagian,” terangnya.

“Kami sempat periksa sumur warga, dan memang debit airnya turun. Di kampung itu jika curah hujannya sedikit, air sumur pun kurang. Tapi kalau hujanya sering, debit air sumur akan banyak,” sambungnya.

Sementara iti, warga setempat, Neneng mengaku bersyukur dengan adanya bantuan penyaluran ai bersih dari BPBD Ciamis.

Kedepan, dia berharap ada sumur bor umum, yang bisa memenuhi kebutuhan akan air bersih, untuk 24 KK.

“Semoga kami bisa terus dapat pasokan air bersih. Sebab, ketika sulit air bersih,  kami harus jalan kaki mencari air yang jaraknya cukup jauh,” terangnya.

Kondisi tersebut dibenarkan Kepala Dusun Sukamaju, Iwan Setiawan, bawa penyaluran air bersih dari BPBD Ciamis sudah ada, semua warga antusias menyambut mobil tangki isi air.

“Jadi masyarakat tidak usah beli lagi air, atau pun berjalan kaki ke sumber mata  air di kebun karet. Semoga bantuan ini bermanfaat. Kedepan kami harap ada bantuan sumur bor,” tuntasnya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.