BPBD Ciamis Semprotkan Desinfektan di Lingkungan Warga yang Positif Covid-19

45
1
ISTIMEWA PENYETERILAN. Anggota BPBD Kabupaten Ciamis melakukan penyeterilan lingkungan dengan menyemprotkan disinfektan.
Loading...

CIAMIS – Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan penyeterilan lokasi-lokasi yang ditemukan ada warga positif Covid-19. Termasuk di dalam Ciamis kota. Di sana, mereka menyemprotkan disinfektan, Selasa (29/12).

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kabupaten Ciamis Memet Hikmat menyampaikan kepada Radar bahwa BPBD terus berjibaku dan melakukan penyeterilan lokasi-lokasi yang diduga ada warganya terkena corona, sehingga kalau ditempati lagi bisa aman dan nyaman.

“Kami secara rutin terus menerus menerjunkan timnya dalam upaya memerangi penyebaran corona di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Baca juga : WADUH.. Kisruh Bendungan Leuwikeris di Ciamis tak Pernah Tuntas, Ini Kata Warga

Memet menyampaikan, di Kabupaten Ciamis saat ini penyebaran corona mengalami peningkatan. Maka timnya harus bekerja ekstra melakukan penyeterilan.

Loading...

BPBD menerjunkan belasan anggota menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Penyemprotan juga memakai mobil tangki. “Karena kalau tidak disterilkan kami khawatir sekali akan tambah banyak penyebarannya,” ujarnya.

Dia mengajak kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Mulai memakai masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak.

“Kami menyayangkan bila masyarakat tidak menaati hal tersebut, karena dapat menambah terus angka corona di Ciamis,” ujar Memet.

Midi (30), warga Jalan Jendral Sudirman Kabupaten Ciamis menyambut baik penyemprotan disinfektan dari BPBD Ciamis, karena membuatnya merasa lega setelah ada penyeterilan. (isr)

loading...

1 KOMENTAR

  1. “Wabah Covid-19 masih berlangsung. Oleh karena itu diperlukan Disiplin dan Kesadaran Kolektif untuk menaati protokol kesehatan, agar kita bisa segera mengakhiri pandemi Covid-19 ini”.
    “Kita harus menjadi ‘Patriot’ bagi diri sendiri dan keluarga, serta kita bisa menjadi ‘Pahlawan Kemanusiaan” bila berhasil melindungi sesama. #salam tangguh – salam kemanusiaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.