BPBD Kota Banjar Mulai Antisipasi Datangnya Kemarau

104
0
MENGECEK. Salah seorang anggota BPBD Kota Banjar mengecek torn yang disiapkan untuk antisipasi musim kemarau.

BANJAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar mulai mengantisipasi datangnya musim kemarau. Beberapa waktu lalu pun BPBD telah mendapat laporan dari masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih.

“Kita siap menghadapi musim kemarau. Dan siap mensuplai air bersih jika ada masyarakat yang sudah mengalami kekeringan,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Yayan Herdiaman SH MSi kepada wartawan Kamis (13/6).

Berdasarkan informasi dari BMKG, kata dia, saat ini masih akan terjadi hujan. Panas juga akan terjadi. “Sekarang belum masuk ke musim kemarau panjang, karena masih terjadi hujan. Namun kita tetap antisipasi jika ada yang kekeringan,” jelasnya.

Yayan mengatakan saat arus balik kemarin sudah ada wilayah yang mengalami kesulitan air bersih. Pihaknya pun segera menyimpan torn atau tempat penampungan air di Kelurahan Situbatu. “Baru ada satu titik,” ungkapnya.

Dia menambahkan dalam mendistribusikan air bersih ke titik terjadi kekeringan atau kesulitan air bersih pihaknya masih terkendala armada. BPBD hanya memiliki satu.

“Kendala kita di armada cuma ada satu. Kita sudah mengajukan penambahan armada namun belum ada realisasinya. Padahal ini demi masyarakat bukan, kantor,” jelasnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.