Lagi, Pohon Besar di Kawasan Kota Tasik Roboh, BPBD & Polisi Lakukan Evakuasi

111
0

KOTA TASIK – Hujan deras yang mengguyur Kota Tasikmalaya, Sabtu (7/12) sore, menyebabkan pohon di Jalan RE Martadianata, Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, tumbang.

Selain karena hujan deras, angin kencang yang menerpa juga mengakibatkan pohon di atas trotoar di jalan tersebut tumbang.

Wawan (43), warga setempat mengatakan, pohon tumbang itu terjadi saat angin kencang lalu roboh. Tak lama usai roboh, kemudian turun hujan deras.

“Tadi sebelum hujan ada angin kencang, tak lama itu langsung pohon roboh. Untungnya tidak ada orang atau pengendara yang melintas. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka-luka. Pohonnya seperti sudah tua,” ujar Wawan kepada wartawan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasik bersama Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota langsung bergerak mendapat informasi pohon tumbang ini. Mereka langsung melakukan evakuasi ketika hujan deras.

Dampaknya, Kendaraan yang melintas terpaksa berhenti di tengah jalan karena terhalang batang pohon. Walaupun demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Namun sempat terjadi kemacetan panjang karena banyak ranting pohon tumbang di sepanjang jalan. Petugas gabungan juga diturunkan untuk mengevakuasi pohon tersebut.

“Memang sempat menggangu lalu lintas karena pohon melintang menghalangi (pengendara untuk melawati, Red) dari kedua arah, baik yang menuju indihiang menuju jati atau sebaliknya,” tutur Panit Lantas II Polsek Indihiang Polres, Ipda Dede Hendi Rustandi.

“Kami dari pihak Kepolisian mengatur Lalu-lintas karena terjadinya runtuh pohon membatu BPBD untuk meringankan penguna jalan melewati jalan RE Martadianta, Sambungnya.

Jelas Dede, kini jalan sudah bisa dilalui kembali, karena pohon yang tumbang tersebut telah dibereskan. Pihaknya berpesan kepada warga khususnya pengendara berhati-hati dan selalu waspada saat beraktivitas di luar ruangan.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya.com)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.