BPBD Kota Tasik Imbau Warga Kota Tasik Lawan Covid-19 dengan 4M

40
0
BERBINCANG. Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar S (kiri) mengajak disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan Senin (26/10). Fatkhur Rizqi / Radar Tasikmalaya

CIHIDEUNG – Ketua Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar S mengimbau masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan. Caranya dengan melaksanakan 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Pemerintah serius dalam penanganan Covid-19, makanya kita sering mengingatkan akan pentingnya menjaga protokol kesehatan,” katanya di podcast Radar Tasikmalaya, Senin (26/10).

Pemerintah kota pun terus mendukung program 3T, yaitu testing, tracking dan treatment.

“Covid-19 menjadi tantangan, maka upayanya adalah pencegahan untuk memutuskan mata rantainya baik dengan tes massal atau imbauan disiplin menggunakan protokol kesehatan,” ujarnya

Kemudian, agar tetap disiplin, pemerintah juga masih melakukan penegakkan peraturan, yakni hukuman bagi yang tidak patuh menggunakan masker dan menjaga jarak.

Baca juga : Ini Pengabdian FKIP Unsil di Sariwangi Tasikmalaya

“Penindakan pemenerapan protokol kesehatan ada di Satpol PP. Kini pun masih terus dilakukan agar menerapkan 4M,” katanya.

Dia juga menyebut saat ini pemerintah kota masih memberlakukan pembatasan dalam pencegahan Covid-19. Misal, kapasitas orang dalam gedung hanya boleh 50 persen. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.