BPBD: Lapor jika Kesulitan Air Bersih

27
0

TAROGONG KIDUL – Memasuki kemarau, beberapa lahan pertanian mulai mengalami kekeringan. Namun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut memastikan belum ada masyarakat mengalami kesulitan air bersih.

“Dari hasil pemantauan tim di lapangan, musim kemarau sekarang belum ada warga kesulitan air bersih untuk kebutuhan rumah tangganya. Laporan juga belum ada,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Garut Dadi Djakaria saat dihubungi wartawan Kamis (4/7).

Saat ini, tim dari BPBD Garut sudah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan untuk melakukan peninjauan daerah mana saja yang terdampak kekeringan. “Kami terus melakukan pengecekan lapangan dampak kemarau,” terangnya.

Hasil pengecekan lapangan, kata dia, nantinya sebagai bahan untuk mengatasi daerah yang terdampak kekeringan tersebut.

Berdasarkan laporan sementara, kemarau yang berlangsung hampir dua bulan sudah berdampak pada kekeringan lahan pertanian. “Kalau lahan pertanian sudah ada (kekeringan),” katanya.

Sementara itu, dia mengimbau masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih segera melaporkan ke kantor desa setempat. BPBD Garut, kata dia, akan bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Garut untuk memasok kebutuhan air bersih ke pemukiman penduduk. “Kalau ada daerah yang kesulitan air nanti akan di-drop,” paparnya. (yna)

BPBD: Lapor jika Kesulitan Air Bersih

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.