BPBD Upayakan Bantuan bagi Korban Rumah Ambruk

62
0

BANJAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar menyalurkan bantuan kepada Hernawan, warga yang rumahnya ambruk secara tiba-tiba. Warga Dusun Cipariuk Desa Neglasari Kecamatan Banjar tersebut diberi bantuan berupa logistik.

“Untuk bantuan perbaikan (rumah) harus didata dulu, lalu dibuatkan proposalnya untuk diajukan oleh pemerintah desa,” ujar Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Banjar Kuslan Kamis (18/7).

Kata dia, untuk sementara pihaknya hanya memberi bantuan terpal untuk menutupi tembok yang ambruk.

Terpisah, Plt Kepala Desa Neglasari Asep sudah mendapatkan laporan rumah warganya yang ambruk. “Sudah ke lokasi. Kita sedang koordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial serta wali kota terkait bantuan untuk meringankan beban mereka. Kan ini musibah,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, tembok dapur rumah milik Hernawan (40) dan Iing Maryani (38) di RT 06 RW 03 Dusun Cipariuk Desa Neglasari Kecamatan Banjar tiba-tiba ambruk Rabu (17/7). Beruntung saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.

Ketua RT 06 Sahidin mengatakan ambruknya rumah diketahui saat ada salah seorang warga berteriak. “Pas disamperin tembok rumah Mang Hernawan ambruk,” ujarnya kepada wartawan kemarin. Kata dia, bangunan berukuran sekitar 7 x 3 meter itu menutupi jalan. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.