Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4%

19.6%

8.1%

68.3%

BPJS Kesehatan Cabang Banjar Serahkan Penghargaan Juara Vlog FKTP 2020

87
0
Lomba Vlog antar FKTP radartasikmalaya.com
TIM BPJS Kesehatan Cabang Banjar menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Vlog antar FKTP, Senin (31/08). iman s rahman/ radartasikmalaya.com

CIAMIS – BPJS Kesehatan Cabang Banjar menyerahkan penghargaan lomba Vlog antar Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dalam rangka gerakan nasional Disiplin Protokol Kesehatan tahun 2020, Senin (31/08).

Kegiatan digelar di Aula Lantai Atas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis.

Lomba Vlog di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Banjar ini sendiri diikuti oleh 34 FKTP dari total 145 FKTP yang telah bekerjsama dengan BPJS Kesehatan Cabang Banjar.

Dari 34 Vlog FKTP, diperolah tiga Vlog FKTP terbaik tingkat kantor cabang. Yaitu Puskesmas Cipaku Ciamis Peringkat-1, Puskesmas Padaherang Pangandaran Peringkat-2 dan Klinik Vita Medika Kota Banjar sebagai Peringkat ke-3.

Video Blog FKTP tersebut di-upload di akun media sosial masing-masing secara serentak pada tanggal 17 Agustus 2020.

Juara Vlog FKTP radartasikmalaya.com
BPJS, Dinkes dan tiga orang yang juara foto bersama usai penyerahan penghargaan lomba Vlog antar FKTP tingkat Jawa Barat, Senin (31/08). iman s rahman/ radarasikmalaya.com

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjar, Idham Kholid M.TI menerangkan, bahwa lomba Vlog antar FKTP ini diadakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun serta mengedukasi masyarakat.

Peserta lomba Vlog ini mencakup FKTP mitra BPJS Kesehatan diantaranya Puskesmas, Klinik Pratama dan Dokter Praktik Perorangan wilayah Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

“Kita mengharapkan FKTP berperan serta dalam mengedukasi masyarakat terkait prokol kesehatan di masa pandemi Corona ini,” paparnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa kriteria penilaian lomba Vlog itu diantaranya adalah kecocokan materi, edukasi tentang Covid-19 dan konten yang disampaikan.

Perlombaanya telah dilaksanakan di tingkat daerah, kemudian ke tingkat provinsi, lalu berakhir di tingkat nasional.

“Alhamdullillah Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional diwakili oleh Puskesmas Cipaku sekaligus Peringkat-1 Vlog terbaik tingkat Jawa Barat,” paparnya.

Idham menjelaskan, bahwa dari lima ribu video yang masuk, Puskesmas Cipaku berhasil masuk ke dalam 13 Vlog FKTP terbaik di tingkat nasional.

Dimana Puskesmas Cipaku ini mewakili BPJS Kesehatan Cabang Banjar (Wilayah kerja Banjar, Ciamis, dan Pangandaran) ke tingkat provinsi di Bandung, kemudian dinilai lagi dan sampai ke tingkat nasional.

“Jadi kita ketahui Puskesmas Cipaku ini sebagai urutan ke-13 tingkat nasional,” jelasnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis dr. H. Yoyo, MM.Kes, pihaknya mengucapkan selamat terhadap Puskesmas Cipaku yang mendapatkan penghargaan dalam kegiatan lomba vlog FKTP yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Kegiatan ini sangat positif dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan BPJS Kesehatan serta bagaimana protokol kesehatan yang harus dipatuhi selama masa pandemi Corona ini.

Yoyo mengharapkan kegiatan ini dapat diikuti oleh yang lain, termasuk yang harus digalakkan adalah promosi kesehatan lainnya.

“Kami ajak yang lain agar dapat terus menggalakkan protokol kesehatan dalam kehidupannya sehari-hari,” paparnya.

Ditambahkan Kepala Puskesmas Cipaku, Dikdik AS, bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan dari semua pihak termasuk Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan Cabang Banjar.

“Saya merasa bangga dan baru kali ini menjadi juara, serta akan terus kami tingkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama pelayanan peserta JKN BPJS Kesehatan, karena kami bekerja di Puskesmas selama 24 jam, ” tuntasnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.