BPJS Ketenagakerjaan Garut Serahkan Santunan Rp42 Juta ke Ahli Waris

53
0
SANTUNAN. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Garut Widya Satryanto menyerahkan santunan kepada ahli waris peserta JKM di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Garut Rabu (23/9). Soni tarsoni / radar tasikmalaya

GARUT KOTA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Garut menyerahkan santunan Program Jaminan Kematian (JKM) ke ahli waris dari almarhum Aang Suparman, salah satu perangkat Desa Margamulya Kecamatan Cikajang.

Santunan diserahkan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Garut Jalan Sudirman Nomor 3 Kelurahan Sukamentri Kecamatan Garut Kota, Rabu (23/9).

Baca juga : Jalur Cempaka-Terminal Guntur Garut Diisolasi, Ini Keluhan Ratusan Awak Angkot

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Garut Widya Satryanto mengatakan almarhum telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak Oktober 2019.

“Bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan, jika peserta itu meninggal dunia karena sakit atau bukan kecelakaan kerja, maka ahli waris akan mendapatkan manfaat JKM berupa santunan kematian sebesar 20 juta. Biaya pemakaman 10 juta dan santunan berkala 12 juta.

Total yang diterima oleh ahli waris keseluruhan untuk jaminan kematian ini 42 juta dan pembayaran langsung ditransfer ke rekening ahli waris,” katanya.

Loading...

Kepala Desa Margamulya H Gunawan mengapresiasi adanya santunan tersebut. Dia menyebut saat ini hampir seluruh RT, RW, perangkat desa dan BPD di Desa Margamulya telah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

“Semoga para perangkat desa, terutama yang ada di lingkungan Kabupaten Garut bisa menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan,” tuturnya.

Ahli waris dari Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Anih Siti Nurhayati merasa terbantu dangan santunan Program Jaminan Kematian yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan.

“Uang santunan ini akan saya gunakan untuk melanjutkan biaya sekolah anak dan untuk modal usaha,” tuturnya.

Baca juga : Warga Cilimus Cibatu Garut Minta Diterapkan PSBM

Sebelumnya, Bupati Garut H Rudy Gunawan saat ditemui di Pendopo Selasa ( 22/9), mengapresiasi penyerahan JKM dari BPJS Ketenagakerjaan.

Ia mengimbau perusahaan swasta, TKK dan perangkat desa untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Banyak manfaat yang diperoleh,” ujarnya. (son)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.