Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.9%

19.6%

8.2%

68.3%

BPK Segera Audit Dana Covid-19 Ciamis

36
0
ISTIMEWA RAPAT. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Yana D Putra mengikuti rapat virtual bersama BPK RI Perwakilan Jabar, Kamis (10/9).

CIAMIS – Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar Rapat Pemeriksaan Pendahuluan Penanganan Pandemi Covid-19 bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Barat secara virtual di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Kamis (10/09) siang.

Rapat ini sebagai pendahuluan dari BPK RI Perwakilan Jawa Barat sebelum dilaksanakannya pemeriksaan di kabupaten kota se-Jawa Barat.

Baca juga : BAMBA Unigal Ciamis Digelar Secara Online

Rapat virtual ini diikuti oleh Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kota Depok dan Kota Bogor.

Dalam rapat tersebut hadir Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, kepala BPKD dan para pejabat lainnya.

Dalam rapat tersebut BPK menjelaskan bahwa akan segera melakukan pemeriksaan serentak di seluruh instansi di Jawa Barat, terlebih yang menyelenggarakan anggaran Covid-19.

BPK pun menjelaskan pemeriksaan tersebut untuk menilai efektivitas, transparansi, akuntabilitas dan kepatuhan pengelolaan serta tanggung jawab keuangan negara dalam kondisi darurat pandemi Covid-19.

Kabupaten Ciamis akan dilakukan pemeriksaan realisasi anggaran Covid-19 oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Jawa Barat pada Senin 14 September 2020.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyambut baik kegiatan pemeriksaan penanganan Covid-19 yang akan dilaksanakan oleh BPK Perwakilan Jawa Barat.

“Kami sambut baik agenda BPK dan akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

“Pada prinsipnya kami siap menerima dan memenuhi apa yang dibutuhkan oleh tim BPK dalam pemeriksaan, semua harus sesuai agar anggaran yang dialokasikan efektif sehingga dalam pelaksanaannya kita penuh ketelitian,” ucapnya, menambahkan.

Baca juga : Korban Kebakaran di Panumbangan & Pamarican Ciamis Terima Bantuan

Lanjut dia, dalam penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Ciamis melakukan realokasi dan refocusing anggaran berdasarkan arahan dari pemerintah pusat.

“Total kami secara keseluruhan dianggarkan untuk penanganan Covid-19 ini sebesar Rp 190 miliar dan 49,1% sudah terserap. Mudah- mudahan bisa maksimal digunakan untuk kepentingan masyarakat yang terdampak Covid-19,” harapnya. (rls/isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.