BPR Nusamba Singaparna Mengundi Gebyar Hadiah THP Dengan Hadiah Utama Grand New Kijang Inova

153
0
TUNJUKKAN HADIAH. Direktur PT BPR Nusamba Singaparna Ade Hasan Firdaus (depan, kedua dari kiri) bersama Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto menunjukkan pengundian hadiah THP periode II di Gedung Islamic Center, Kabupaten Tasikmalaya Sabtu (16/2).DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – PT BPR Nusamba Singaparna mengundi gebyar hadiah utama Tabungan Harmoni Plus (THP) periode 11, dengan hadiah utama Grand New Kijang Innova di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (16/2).

Kegiatan tersebut juga untuk memperingati ulang tahun atau didirikannya BPR Nusamba ke-29 yang jatuh pada 17 Februari 2019. Kurang lebih sebanyak 500 tamu undangan dari mulai Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto, unsur muspida, nasabah serta karyawan PT BPR Nusamba Group wilayah Jawa Barat dan PT BPR Mitra Harmoni Indramayu hadir.

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP mengapresiasi kegiatan pengundian gebyar hadiah THP tersebut, “Kegiatan ini (BPR Nusamba Group, Red) luar biasa, bukan un­diannya yang saya sorot. Tapi bagaimana mem­bangun para nasabah itu menjadi sebuah ke­luarga. Saya selalu berpikir bagaimana kita bisa hidup sukses, bagaimana kita bisa kerja sama bukan hanya kerja keras,” ungkap Ade.

Menurut Ade, nasabah BPR harus menjadi satu kesatuan. Agar lebih berkembang dan men­jaga silaturahmi satu sama lain. “Bisa saling menyemangati, kemudian memberikan penga­laman, motivasi dan semangat,” paparnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya ini mengajak kepada pihak perbankan atau lembaga keuangan untuk ikut membantu program pemerintah dalam meningkatkan kemajuan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Tasikmalaya.

Ade mengungkapkan pengentasan kemiskinan termasuk membantu kemajuan UMKM atau UKM merupakan tugas pemerintah daerah. Termasuk mitra pemerintah yakni perbankan di dalamnya. “Contoh, sasaran utama BPR-BPR seperti di Singaparna ini nasabahnya adalah pengusaha kecil dan UMKM kita, sektor riil dibawah. Ini sudah membantu meningkatkan kemajuan usaha kecil menengah,” kata Ade.

Menurutnya, ke depan perbankan harus terus bermitra termasuk lembaga keuangan lainnya seperti BPR Nusamba Singaparna. “Komunikasi dan silaturahmi lebih di kedepankan BPR ketimbang operasionalnya,” ungkap Ade.

Direktur Utama (Dirut) PT BPR Nusamba Singaparna Ade Hasan Firdaus (Ahas) mengatakan pengundian gebyar hadiah utama THP plus periode 11 merupakan program PT BPR Nusamba Group wilayah Jawa Barat dan PT BPR Mitra Harmoni Indramayu. Yang diselenggarakan di Tasikmalaya oleh PT BPR Nusamba Singaparna. “Untuk BPR Nusamba Singaparna sendiri sudah tiga kali menyelenggarakan sejak periode pertama tahun 2009, 2014 dan 2019,” ungkap Ahas.

Ahas berharap dengan pengundian gebyar hadiah THP ini mampu membangun tingkat kepercayaan masyarakat kepada BPR. “Dan pengundian gebyar tabungan harmoni plus ini sebagai apresiasi kepada masyarakat atau nasabah dalam bentuk hadiah,” ujarnya.

Dia pun mengaku siap menerima ajakan dari pemerintah daerah untuk terus bermitra dalam pengentasan kemiskinan dan kemajuan UMKM di Kabupaten Tasikmalaya. Apalagi nasabah BPR Nusamba Singaparna sebanyak 60 persen didominasi pengusaha kecil atau UMKM.

“Kita tidak secara langsung ikut membantu memajukan dunia UMKM. Kita beri plafon pinjaman dari Rp 5 juta sampai dengan Rp 350 juta. Kalau kelompok usaha kecil bisa sampai Rp 500 juta ke atas. Kita akan komitmen mengentaskan kemiskinan baik di Jawa Barat dan Kabupaten Tasikmalaya,” paparnya.

Dirut PT BPR Nusamba Tanjungsari Sumedang Wahyu Eka Saputra yang mewakili penerimaan hadiah utama dari PT BPR Nusamba Tanjungsari Cabang Garut mengaku senang nasabahnya bisa mendapat hadiah utama.

“Alhamdulillah ini merupakan penghargaan kepada nasabah BPR Nusamba Group khususnya di BPR Tanjungsari dimana 11 periode kami sudah mendapatkan hadiah utama lima kali. Termasuk untuk di 2019 dimenangkan lagi BPR Nusamba Tanjungsari kebetulan nasabah Cabang Garut,” kata dia.

Pemegang Saham PT BPR Nusamba Grup wilayah Jawa Barat dan PT BPR Mitra Harmoni Indramayu Sukhidin Aji mengucapkan terima kasih kepada BPR Nusamba Singaparna yang sukses menyelenggarakan undian hadiah THP. “Saya harap lewat acara ini terbangun kepercayaan masyarakat kepada BPR Nusamba Group,” tandasnya.

Selain hadiah utama mobil Kijang Innova, dalam pengundian tersebut juga diberikan hadiah lainnya seperti lima sepeda motor Honda Vario FI 125, 15 buah LED TV LG 32, 15 sepeda gunung MTB Polygon dan 10 lemari es LG dua pintu. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.