Kantor Cabang Ciamis Diresmikan

BPRS HIK Bidik Segmen Guru

543
0
PERESMIAN. Jajaran manajemen BPRS HIK Cibitung foto bersama tamu undangan usai peresmian kantor cabang Ciamis sekaligus santunan anak yatim Jumat (17/5). BPRS tersebut membidik segmen nasabah guru, UMKM hingga developer. Iman S Rahman / Radar Tasikmalaya 

CIAMIS –  PT Bank Perkreditan Rakyat Syariah Harta Insan Karimah (BPRS HIK) Cibitung membuka kantor cabang secara resmi di Ciamis Jumat (17/5). Kantor cabang tersebut berada di Jalan Imbanagara 357 Blok Bangsawit Dusun Lebaklipung Ciamis.

Pada acara peresmian tersebut, sekaligus digelar acara buka puasa bersama masyarakat setempat dan santunan kepada anak yatim.

Direktur Utama PT BPRS HIK Cibitung Heriyakto Setyo Hartomo mengatakan, BPRS HIK Cibitung Ciamis merupakan cabang keempat, setelah Cibitung, Purwakarta dan Sukabumi.

Sebenarnya, kata ia, BPR Syariah HIK Cibitung ini sudah hadir di Kabupaten Ciamis  sejak tahun 2014 tetapi bukan sebagai cabang resmi, melainkan sebagai ekspansi bisnis. Makanya, di Ciamis BPR Syariah HIK Cibitung sudah mempunyai portopolio pembiayaan Rp 50 miliar dengan jumlah nasabah 607 orang.

“Dari 607 nasabah, 600 orangnya adalah guru yang mengakses pembiayaan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi guru ataupun kebutuhan yang bersifat konsumtif,” katanya. Heriyakto menambahkan, BPRS HIK Cibitung di Ciamis memiliki wilayah kerja se-Priangan Timur.

Tambahnya, BPRS HIK Cibitung Cabang Ciamis membidik pasar guru karena potensinya besar. Proses pembiayaan yang ditawarkan cepat. Dalam hitungan hari dana sudah bisa cair.

“Selain itu kita juga membidik segmen pasar developer yang  sudah kerja sama dengan BTN.  Jadi kita kolaborasi dengan Bank BTN dalam memberikan pembiayaan kepada pengusaha properti,” paparnya.

Pihaknya juga membidik segmen pasar UMKM.

Ia menjelaskan, BPRS HIK Cibitung awalnya bernama PT BPRS  Saleh Arta yang sudah berdiri selama 24 tahun. Tahun 2011 diakuisisi menjadi BPRS HIK Cibitung. “Waktu kita aksuisisi asetnya hanya Rp 5 miliar sekarang sudah tumbuh menjadi Rp 400 miliar,” ujarnya. Pembiayaan yang telah disalurkan sudah mencapai  Rp 340  miliar. Jumlah nasabahnya sekitar 30 ribu orang.

Pejabat BPRS HIK Cibitung Cabang Ciamis  Himawan Kartono, pihaknya berharap BPRS HIK Cibitung Cabang Ciamis  tambah maju dan bisa berkontribusi bagi kemajuan masyarakat Kabupaten Ciamis. “Kami juga berharap bisa memajukan perekonomian syariah di Ciamis,” terangnya.

Ketua RW 13 Mat Robby menyambut baik dibukanya BPRS HIK Cabang Ciamis  karena akan memberikan manfaat bagi kemajuan ekonomi masyarakat. (isr/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.