BRI Gelontorkan CSR Kepariwisataan Pangandaran

22
SALURKAN. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Banjar menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) program Teras Nusantara.

PANGANDARAN – Dalam rangka ikut mewujudkan Kabupaten Pangandaran sebagai kawasan wisata berkelas dunia, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Banjar menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) program Teras Nusantara.

Penyerahan CSR secara simbolis dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pelatihan UMKM untuk mendukung kepariwisataan di Pangandaran, digelar di Hotel Emerald Pangandaran.

Kegiatan tersebut dihadiri Asda II Kabupaten Pangandaran Ade Supriatna, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Undang Sohbarudin serta pemateri pelatihan dari Inopak Isntitut dan Manager Bisnis Mikro BRI Banjar Tommy Yusuf.

“Kami mendukung upaya pemerintah Kabupaten Pangandaran yang sedang melakukan penataan, karena itu BRI juga berpartisipasi untuk memajukan industri pariwisata,” tutur Yudi Arnawan, Pimimpin Cabang BRI Banjar kepada Radar, kemarin(27/11).

Dikatakannya, BRI memberikan perhatian dengan memberikan sarana pendukung kepariwisataan. Diantaranya, perbaikan gapura obyek wisata Pantai Batukaras, sarana di gedung Tourism Information Centre (TIC) seperti perangkat komputer, televisi Led dan mebeler kursi dan meja, branding identitas kawasan di pusat oleh-oleh pasar wisata dan kampung turis serta petunjuk arah di sekitar Pantai Pangandaran dan Batukaras. “Kami juga mengalokasikan CSR untuk pembangunan Taman Pesona di samping tollgate utama pantai Pangandaran,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, BRI juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran mengadakan pelatihan terhadap para pelaku wisata dan UMKM kepariwisataan. “Kami mengundang pengusaha-pengusaha lokal di bidang pariwisata untuk diberikan pelatihan. Seperti pengusaha konveksi, rumah makan, resto, perajin oleh-oleh, agen travel dan pemondokan atau home stay,” ujarnya. (nay)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.