BRI Salurkan CSR untuk Masjid Kemenag Ciamis

146
0
SERAHKAN. Asisten Manager Pemasaran BRI Cabang Ciamis Yus Priatna menyerahkan bantuan sarana prasarana Masjid Al Ikhlas ke Kepala Kankemenag Ciamis Drs H Agus Abdul Kholik MM, Kamis (31/5). Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya

CIAMIS – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Ciamis memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk Masjid Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Ciamis, Kamis (31/5).

Asisten Manager Pemasaran BRI Cabang Ciamis Yus Priatna menerangkan, bantuan tersebut berdasarkan permintaan Kankemenag melalui jalinan kerja sama dalam berbagai produk BRI. “Produknya seperti simpanan, pinjaman dan lainnya,” katanya kepada Radar saat penyerahan coporate social responsibility (CSR) sarana dan prasarana masjid di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Ciamis.

Melalui kerja sama itu, BRI punya kewajiban untuk membantu penambahan fasilitas masjid. Tidak menutup kemungkinan bangunan sarana prasarana itu juga bisa diberikan ke masjid lainnya melalui jalinan kerja sama. “Seperti penyimpanan dananya di BRI dan penggajiannya seperti Kemenag ini,” ujar Yus.

Dia berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik dan tetap terawat.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ciamis Drs H Agus Abdul Kholik MM menyebutkan, bantuan tersebut sudah diusulkan beberapa kali, bahkan sebelum dirinya menjabat sebagai Kepala Kankemenag Ciamis. “Dulu juga awal pembangunan sudah mengusulkan. Saat ini ada bantuan,” tutur dia.

Menurut dia, Kankemenag bekerja sama dengan BRI dalam hal bank operasional (BO) penyaluran gaji pegawai Kemenag. “Hampir setiap bank ingin sebagai penyalur gaji dan memang di dalamnya karyawan yang memang sudah bekerja sama ketika ada pembiayaan kredit sangat mudah,” kata dia.

Adapun sarana prasarana yang diberikan berupa ampli, karpet, AC dan lainnya. “Ini akan menjadi komitmen kami untuk memelihara CSR ini,” ujar dia. (ujg/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.