Brigif Ajak Anak Yatim Berwisata

80
0
CERIA. Anak yatim piatu dari Yayasan Hifdhul Mursalin Tasikmalaya diajak piknik oleh Brigif Raider 13 Galuh Kostrad ke Pangandaran Kamis (2/1). Brigif Raider 13 Galuh Kostrad Untuk Radar
CERIA. Anak yatim piatu dari Yayasan Hifdhul Mursalin Tasikmalaya diajak piknik oleh Brigif Raider 13 Galuh Kostrad ke Pangandaran Kamis (2/1). Brigif Raider 13 Galuh Kostrad Untuk Radar

PANGANDARAN – Dalam rangka liburan tahun baru, Brigif Raider 13 Galuh Kostrad mengajak anak yatim piatu dari Yayasan Hifdhul Mursalin Tasikmalaya untuk berwisata ke Pantai Pangandaran.

Danbrigif Raider 13 Galuh Kostrad Kolonel Inf Moch Mahbub Junaedi SSos mengatakan saat hari ulang TNI angkatan darat, pihaknya sudah berinisiatif untuk mengajak anak-anak panti asuhan tersebut untuk piknik ke Pantai Pangandaran.

”Waktu itu saya tanya ke mereka mau berlibur kemana, tapi bilangnya tidak akan pergi kemana-mana, saya pun merasa kasihan dan mengajak mereka untuk pergi berlibur,” ujarnya kepada Radar, Kamis (2/1).

Pihaknya langsung mengumpulkan kolega dari komunitas dan pengusaha untuk mendukung rencana tersebut.

”Akhirnya banyak yang berminat untuk membantu logistik, akomodisi dan sebagainya. Ada dari komunitas HDCI, bus Gapuraning Rahayu, Polres Tasikmalaya Kota dan Polres Ciamis,” tuturnya.

Lanjut dia, sebanyak 48 anak yatim ikut piknik ke Pangandaran, mereka juga diberikan santunan oleh Brigif Raider 13 Galuh.

”Seharunya ada sekitar 60 anak, tapi hanya 48 orang yang bisa ikut, termasuk pengurus dan keluarganya,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan santunan kepada anak yatim juga sering dilaksanakan oleh Brigif Raider 13 Galuh.

”Mudah-mudahan ke depanya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan, agar mereka juga bisa merasakan keceriaan seperti anak-anak yang lain,” tuturnya.

Ketua Yayasan Hidhul Mursaslin Koswar mengaku senang bisa diajak piknik oleh Brigif Raider 13 Galuh.

”Saya cukup senang karena anak asuh saya mendapat kesempatan untuk berlibur bersama Brigif 13 Galuh. Mudah-mudahan jadi motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat dalam belajar,” harapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.