Brigif Kumpulkan 137 Labu Darah

128
0

TAWANG – Brigif Raider 13/Galuh Kostrad melaksanakan donor darah di markasnya, Selasa (5/3). Hasilnya, terkumpul sebanyak 137 labu darah dari para prajurit Brigif dan pendonor lainnya.

Dalam melaksanakan kegiatan untuk menyambut HUT Kostrad ke-58 itu, Brigif Raider 13/Galuh Kostrad bekerja sama dengan PMI Tasikmalaya.

Kasbrigif Letkol Inf Ryzaldy ST SSos menyebutkan, donor darah merupakan bentuk kepedulian prajurit kepada masyarakat. Sebagaimana diketahui, ketersediaan darah di PMI saat ini masih kurang meskipun banyak pendonor. “Ini kepedulian Satuan Brigif 13/1 Kostrad terhadap sesama terutama pemenuhan kebutuhan darah,” tuturnya.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut, prajurit memiliki rasa kemanusiaan yang lebih tinggi. Sekaligus, menjadi teladan kepada masyarakat lain untuk bisa mendonorkan darahnya. “Sesuai tema, melalui donor darah kita mantapkan militansi dan profesionalisme prajurit Brigif Raider 13/1 Galuh Kostrad,” katanya.

Adapun untuk peserta donor darah, Brigif melibatkan instansi dan organisasi lain di antaranya Persit KCK Cab.XI Brigif 13/Galuh Kostrad, Kodim 0612/Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota dan masyarakat umum.

Dalam kegiatan itu terdaftar ada 200 peserta donor dan terkumpul 137 labu darah. Beberapa peserta tidak bisa mendonor karena dianggap tidak layak setelah menjalani tes pemeriksaan tekanan darah, hemoglobin. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.