Brigif Raider 13/1 Kostrad Latih Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya

30

SINGAPARNA – Menjelang pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 74 pada Sabtu (17/8), sebanyak 110 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari pengibaran dan penurunan Bendera Pusaka terus mendapat latihan untuk mempersiapkan diri.

Latihan ini bertempat di Lapangan Gedung Bupati (Gebu) Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (15/8).

Latihan Paskibraka ini melibatkan 60 Personel Brigif Raider 13/1 Kostrad termasuk Pelatih serta 50 siswa dari Kabupaten Tasikmalaya dan berasal dari 39 Kecamatan yang di seleksi dari sekolah – sekolah wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Pemusatan latihan Paskibraka ini sebelumnya dilaksanakan di Asrama Brigif Raider 13/1 Kostrad sebagai dasar untuk menyamakan langkah dan gerakan, untuk para pelajar diberikan bekal materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan juga ditanamkan disiplin dan nasionalisme agar memiliki mental yang kuat dan sukses dalam menjalankan tugasnya nanti.

Pemusatan latihan tersebut langsung menjalani latihan untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Mereka dibagi menjadi dua tim dari setiap tim akan bergantian mengibarkan serta menurunkan Bendera dan juga sebagai bentuk adaptasi serta memantapkan kekompakan agar seluruh anggota Paskibraka mengetahui titik letak apa saja yang nanti harus dilakukan pada saat hari pelaksanaan upacara HUT RI ke – 74 tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Komandan Latihan Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya, Kapten Inf Nori Aditya Prima menyampaikan, latihan Paskibraka ini dapat menjadi bekal hidup bagi anggota Paskibraka baik dari kedisiplinan, kerapian serta sikap yang baik dapat di tanamkan dalam diri masing – masing anggota Paskibraka.

“Kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya terutama para Siswa – siswa yang sudah terpilih dari sekolah – sekolah diwilayah Kabupaten Tasikmalaya yang telah di bina menjadi anggota Paskibraka, agar bisa menanamkan sikap disiplin, taat aturan serta kepedulian terhadap sesama bukan hanya pada saat menjadi anggota Paskibraka saja, akan tetapi bisa menjadi bekal kedepannya serta berguna baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” paparnya kepada radartasikmalaya.com.

Kapten Inf Nori Aditya Prima juga berharap agar kedepannya Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya lebih selektif dalam memilih siswa yang akan menjadi anggota Paskibraka.

“Harapan saya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, agar di dalam pemilihan siswa yang akan di tunjuk menjadi anggota Paskibraka nanti lebih ketat dalam seleksinya, baik didalam fisik maupun postur tubuh harus dipilih yang terbaik dari sekolah – sekolah di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, agar hasil yang di tampilkan nanti lebih baik dan sesuai dengan harapan bersama” pungkasnya.

Rencananya acara Pengukuhan Pasukan Paskibraka dilaksanakan pada kamis malam pukul 19.00 bertempat di Komplek Perkantoran Bupati Kabupaten Tasikmalaya pada Jumat (16/8) akan dilaksanakan gladi bersih rangkaian kegiatan baik pengibaran maupun penurunan Bendera Merah Putih. (rez)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.