Brigif Raider 13/Galuh Sentuh Warga di Pelosok Kabupaten Tasik, Bagikan Paket Sembako

192
0
Loading...

KABUPATEN TASIK – Guna membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Brigif Raider 13/Galuh membagikan paket sembako, di pelosok Kabupaten Tasik.

Tepatnya di kampung Antek Hilir, Desa Malatisuka, Kecamatan Gunung Tanjung, Sabtu (16/05).

Pemberian paket sembako dilakukan door to door ke rumah warga dengan menggunakan motor trail dan mobil OZ, serta diiringi mobil tempur Atav yang dipimpin langsung oleh Kasbrigif Raider 13/Galuh beserta 20 anggota lengakap menggunakan rangsel TNI dengan berisikan sembako yang akan dibagikan.

Untuk sampai ke sasaran, anggota Brigif Raider 13/Galuh harus melintasi jalan berbatu dengan lebar antara 1-3 meter.

Kasbrigif Raider 13/1 Kostrad, Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba S. Sos berharap, kegiatan bakti sosial ini dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu di tengah mewabahnya Covid-19.

“Tentunya di saat situasi dan kondisi seperti ini, mereka banyak yang kehilangan mata pencahariannya,” ujar Kasbrigif kepada wartawan.

Selain itu Kasbrigif juga menyampaikan agar anggota bisa mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat, menggunakan masker apabila keluar rumah dan menghindari kerumunan.

Loading...

“Kita juga mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan jaga jarak. Hindari kegiatan yang dapat membuat kerumunan warga dan selalu memakai masker bila beraktivitas keluar rumah,” terangnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada Hotel Santika, PT TFT (Tirta Fajar Transportindo) dan Classic Karaoke Keluarga yang telah ikut serta berbagi di bulan Ramadhan ini,” tegasnya.

Masyarakat menyambut gembira dan sangat berterimakasih atas pembagian sembako yang dilaksanakan oleh satuan Brigif Raider 13/Galuh.

Seperti yang diungkapkan salah satu ketua RT Kampung Antek Hilir di kelurahan Malatisuka.

“Saya selaku ketua RT di Kampung Antek Hilir sangat berterimakasih atas bantuan yang di berikan kepada masyarakat kami,” tuturnya.

Bantuan ini, tukas dia, sangat bermanfaat bagi warga dan sudah lama dinantikan warganya.

“Karena saya selaku aparat kampung tidak mampu berbuat banyak dalam membantu warga kami yang terdampak virus corona ini. Kiranya semoga Tuhan memberkati apa yang dilakukan oleh satuan Brigif Raider 13/Galuh ini,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.