Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.2%

70.4%

Brimob Diturunkan Ikut Pengamanan Pilkades Serentak di Ciamis

645
1
PENGAMANAN PILKADA
Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra SIK MH. foto iman s rahman/ radartasikmalaya.com

CIAMIS – Dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) wilayah Polres Ciamis akan dibantu Brimob dan Polres terdekat.

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra SIK MH mengatakan, bahwa untuk pengamankan Pilkades serentak, pihaknya menyiapkan personil dari Polres Ciamis saja kurang lebh 600 personil, ditambah juga BKO dari Polda

“Nanti pada H-1 kita dorong ke TPS-TPS seluruh personil, kemudian BKO Brimob dari Polda Jabar Brimob dan bantuan dari Polres Kota Banjar,” ujar Kapolres kepada wartawan di ruanganya, Senin (9/8) siang.

“Personel Brimob juga kita akan bagi per rayon,  karena jumlahnya 105 personil. Dan akan stand by di  posko untuk  patroli dan kegiatan-kegiatan lain, untuk antisipasi,” sambungnya.

Saat Radar tanya apakah di Pilkades ini ada wilayah yang termasuk rawan konplik? Kapolres akan mengantisipasi semua wilayah dengan tiga pola pengamanan.

“Kita pake tiga pola. Pola aman, Pola rawan dan Sangat rawan. Jadi pengamanan personil di pola sangat rawan akan kita maksimalkan. Untuk pola aman di standarkan seperti biasa. Jadi kita lalukan pengamanan secara pleksibel di pola rawan dan aman itu, ” paparnya.

Tambah Kapolres, saat situasi pandemi Corona ini, anggota  yang terjun ke lapangan menjaga TPS mengacu protokol kesehatan.

Untuk TPS-TPS  di tambah ada personil TNI, dimana akan mengingatkan akan dilaksanakan protokol kesehatan, masalah jaga jarak, antrian, cuci tangan.

“Para anggota ikut mengatur dalam penerapan protokol Corona,” tuntasnya.

(iman s rahman)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.