BSI Tasik Gelar Seminar Entrepreneur

316
0
Loading...

TASIK – AMIK BSI Tasikmalaya melalui BSI Entrepreneur Center (BEC) menggelar Seminar Entrepreneur di Aula BSI Jalan Tanuwijaya Kota Tasikmalaya, kemarin (19/10). Seminar tersebut diikuti 162 mahasiswa baru.
Koordinator BEC Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah MKom mengatakan, acara yang digelar setiap semester ini bertujuan memotivasi mahasiswa untuk berwirausaha. “Diharapkan jiwa wirausaha ini bisa tertanam dalam diri para mahasiswa sehingga mereka bisa menjadi pengusaha sebelum wisuda,” ujar Agung.
Sudah banyak alumni BSI yang sukses mengembangkan usahanya. Rata-rata mereka merintis usaha sejak masih kuliah sehingga ketika lulus tidak bingung mencari pekerjaan tapi justru bisa membuka lapangan pekerjaan.
“Salah satu pembicara seminar ini yakni Kainda Zahra. Ia adalah alumni BSI angkatan tahun 2013. Saat ini ia sukses menjadi pengusaha Tutug Oncom Instan yang penjualannya sudah sampai ke luar negeri,” kata Agung.
Hal ini membuktikan bahwa anak muda juga bisa sukses jadi pengusaha asalkan kreatif dan mandiri. “Terlebih di BSI, ada BEC yang menjadi wadah untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa dalam hal berwirausaha,” ujarnya.
Selain seminar, sambungnya, BEC juga kerap menggelar berbagai acara seperti workshop hingga pameran. “Kami konsisten dan komitmen untuk membina bibit-bibit unggul dalam bidang entrepreneur,” pungkasnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.