BSI Tasik Hadirkan PMB Berbasis Android

262
0

TASIK – Kampus Bina Sarana Informatika (BSI) Tasikmalaya di Jalan Tanuwijaya No 4 Tawang Kota Tasikmalaya membuka Penerimanan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Ajaran 2018-2019. Menariknya, pendaftaran tahun ini berbasis Android.

Pimpinan BSI Tasikmalaya Deddy Supriyadi MKom menjelaskan dengan menghadikan PMB berbasis Android, banyak kemudahan yang bisa didapat calon mahasiswa baru. “Melalui smartphone calon mahasiswa tidak perlu antre. Gadget ini kan sekarang sudah jadi kebutuhan, semua rata-rata punya kuota,” jelas dia di tempat kerjanya Selasa (22/5).

Adapun cara menikmati layanan dalam gengaman itu hanya perlu men-dowonload aplikasi PMB BSI di Play Store kemudian mengikuti petunjuk pendaftaran. Meski menyediakan layanan berbasis Android, pihaknya juga tetap memberikan pelayanan di kampusnya.

“Yang masih belum tahu petunjuknya, bisa datang ke kampus. Kita pasti pandu,” terang dia. “Mau tidak mau harus siap dengan perubahan yang ada. Tukang ojek aja pakai aplikasi, apalagi dunia pendidikan harus lebih ditingkatkan,” tambah Deddy.

Ketua Markom BSI Tasikmalaya Dini Silvi Purnia SKom menambahkan kelebihan yang dimiliki PMB berbasis Android yakni memaksimalkan penyampaian informasi kepada mahasiswa baru serta mengurangi penggunaan brosur.

Ia berharap dengan fasilitas tersebut tidak hanya memberi kemudahan, tapi juga bisa menjangkau calon mahasiswa baru yang berada di luar Kota Tasikmalaya, seperti Kota Banjar, Pangandaran dan daerah lainnya.

“Jadi bagi yang mau daftar tidak perlu datang ke kampus untuk maba luar Kota Tasikmalaya. Kita ingin mengoptimalkan smartphone yang mereka punya. Ada brosur digital, informasi bahkan petanya juga. Di era yang serba online kita beri kemudahan, tanpa ada bahasa dipersulit,” tegas Dini. (mg2)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.