Buah Batu Corps Santuni Anak Yatim

130
0
SANTUNAN. Ketua DPD BBC Kabupaten Tasikmalaya H Asep Syaripudin memberikan santunan kepada anak yatim, Kamis (30/5). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – DPD Buah Batu Corps (BBC) Kabupaten Tasikmalaya menyantuni ratusan anak yatim, duafa dan jompo di Gedung Dakwah Singaparna, Kamis (30/5).

Ketua Harian DPD Buah Batu Corps (BBC) Kabupaten Tasik, Abdul Latif mengatakan acara ini diikuti sekitar 300 orang. “Kami ingin BBC yang merupakan organisasi kontrol sosial ini lebih mengedepankan hal-hal positif seperti santunan, sehingga kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” ujarnya kepada Radar, bebernya.

Kata dia, terlaksananya kegiatan ini hasil patungan dari seluruh anggota yang peduli terhadap sesama di Bulan Ramadan. Sebagian ada dari dermawan, ternyata mereka pun antusias untuk ikut santunan kepada yang membutuhkan. “Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Selain santunan, kata dia, anak yatim dan jompo serta duafa diajak untuk konvoi berkeliling Singaparna. “Tujuan konvoi ini supaya mereka bisa merasa terhibur pada Bulan Ramadan ini,” terangnya.

Lanjut dia, bantuan yang diberikan kepada mereka berupa uang sekaligus buka puasa bersama. Termasuk memberikan perlengkapan sekolah bagi anak-anak. “Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menanamkan nilai-nilai religius dalam tubuh organisasi masyarakat,” paparnya.

Ketua DPD BBC Kabupaten Tasikmalaya H Asep Syaripudin mengatakan kegiatan ini untuk menularkan semangat berbagi dan saling mengasihi terhadap sesama. “Ini sangat bermanfaat untuk mengasah kepekaan anggota, sehingga tidak lupa dalam kiprahnya sebagai penyambung suara masyarakat yang membutuhkan perhatian,” ungkapnya.(obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.