Budi: Asrama Haji Harus Jadi

172
0
BERPELUKAN. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman berpelukan dengan Wakil Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf usai penandatanganan prasasti peresmian pembangunan di Kompleks Aisha Rashida, Tamansari, Kota Tasikmalaya Selasa (21/5). Dalam kesempatan itu, Budi menegaskan pembangunan asrama haji harus terealisasi. foto-foto: Firgiawan / Radar Tasikmalaya

TASIK – Wacana Pendirian Asrama Haji di Kota Tasikmalaya mulai menemukan titik terang. Plang besi  berkarat bertuliskan ‘Insyaallah di sini akan dibangun Asrama Haji’ menghiasi Jalan Letjen Mashudi, Cibeureum Kota Tasikmalaya sebagai tanda pembangunan tersebut akan terwujud.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Kementerian Agama (Kemenag), supaya gedung yang didambakan masyarakat Kota Santri sejak lama itu bisa didirikan.

“Kita sudah berkomunikasi dengan Kemenag, mereka menyarankan supaya aset sekitar 5 hektare yang disiapkan untuk asrama haji diserahkan. Nanti mereka yang bangun secara keseluruhan,” ungkap H Budi saat meresmikan Pembangunan Tahun Anggaran 2018 di Komplek Aisha Rashida, Selasa (21/5).

Dia menceritakan dahulu wacana tersebut hanya merupakan mimpi bersama. Namun, kini panitia dan yayasan pendiriannya sudah terbentuk sejak lama. H Budi pun menitipkan terhadap jajaran Pemerintah Kota Tasikmalaya supaya mengawal pembangunan tersebut hingga terrealisasi.

“Ini harus didirikan, asrama haji Transit Wilayah Priangan Timur di Kota Tasikmalaya. Apalah artinya aset, yang penting bisa dibangun untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI ) Kota Tasikmalaya KH Udin Sa’dudin bersyukur adanya informasi (pembangunan asrama haji, Red) baik tersebut.

“Kami harap Pemkot bisa mendorong dalam mewujudkan Asrama Haji yang sudah lama dinantikan,” jelasnya.

Sebab, kata dia, sejak awal berdiri Kota Tasikmalaya memiliki impian membangun asrama haji di sentral Priangan Timur.

“Alhamdulillah adanya pihak yang hendak membangunnya secara keseluruhan. Ini doa kita semua,” ucapnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.