Gantikan PD Pasar Resik, UPDT Akan Dibentuk Awal 2019

Budi : Dibubarkan Lebih Baik

117

BUNGURSARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menargetkan pembentukan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) pengelola pasar tradisional pada awal 2019. UPTD ini menjadi pengganti Perusahaan Daerah (PD) Pasar Resik yang akan dibubarkan.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menerangkan pemerintah mengutamakan pengelolaan pasar tradisional oleh UPTD. Namun, tidak menutup kemungkinan pengelolaan pasar itu dikerjasamakan dengan pihak swasta.

“Sekarang fokus ke UPTD saja di bawah Dinas KUMKM Perindag. Targetnya Januari harus masuk dan ada UPTD tersebut,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (4/12).

Sejauh ini, Budi tidak menemui kendala dalam menjalankan rencana pembubaran PD Pasar Resik. Pembubaran ini pun sudah disampaikan kepada jajaran direksi.

“Kondisinya sudah cukup berat. Saya tidak menyalahkan jajaran direksi saat ini. Memang dari awal sudah berat. Ini bisa disebut akumulasi,” tuturnya.

Budi menerangkan sejak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu didirikan sudah terjadi tiga kali pergantian manajemen. Apabila dilanjutkan sangat memberatkan pemkot. Termasuk perusahaan sendiri. Apalagi pelayanan terhadap warga pasar harus benar-benar terjamin. “Maka dibubarkan lebih baik,” tutur Budi.

Dia menjelaskan setelah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pembubaran PD Pasar Resik diundangkan akan ada masa transisi. Pemkot juga akan melaksanakan penilaian aset dan penghitungan pesangon para karyawan.

“Insyaallah untuk pesangon sudah disiapkan. Kurang lebihnya nanti bisa diatasi,” papar dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.