Budi Panen Kurma di Masjid Agung Kota Tasik, Warga Rebutan

10258
0

KOTA TASIK – Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, memimpin panen pohon kurma yang berbuah lebat di halaman Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Rabu (26/02) siang.

Warga pun berebut buah kurma yang baru kali pertama dipanen itu. Karena dianggap sebagai keberkahan dan keanehan pohonnya bisa berbuah di kawasan Kota Tasikmalaya.

Berbuahnya pohon kurma di halaman masjid agung ini pun sebelumnya sempat viral dan selalu dijadikan ajang swafoto oleh masyarakat setempat bahkan pengunjung dari luar daerah.

“Saya penasaran pohon kurma bisa berbuah di Masjid Agung ini,” ujar Chika Maulina (27), salah seorang warga Purbaratu yang ikut berebut buah korma di Masjid Agung kepada radartasikmalaya.com.

“Saya yakin ini adalah keberkahan karena aneh bisa berbuah di sini selain di Arab Saudi. Tadi saya untuk dapatkan satu buah kurma saja harus berebut kang,” sambungnya.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman menuturkan, dirinya bahagia karena bisa memanen pohon kurma yang berbuah di halaman masjid agung tersebut.

Loading...

Apalagi dirinya masih ingat penanaman pohon kurma ini dilakukan bersamaan dengan proses pembangunan masjid agung tahun 2002 silam. Dia pun turun langsung melakukan pemanenan.

“18 tahun lalu kita tanam dan alhamdulilah sekarang bisa dipanen. Meski hanya lima pohon, tapi ini keanehan karena selama ini pohon kurma berbuah hanya di kawasan Arab Saudi sana saja. Masyarakat ternyata sangat antusias dan senang,” tuturnya.

Budi berharap, pohon kurma berbuah di Tasikmalaya ini akan menjadi salah satu daya tarik wisata religi wilayahnya. Terlebih lokasi pohon kurma ini berada di lingkungan Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

“Ini merupakan kebahagiaan bersama masyarakat Kota Tasikmalaya. Ini kita melihat berkah karena bisa berbuah,” tambah Budi.

Saat panen pohon kurma ini, warga berkumpul dan berebut ingin mendapatkan buah kurma tersebut. Panen perdana ini pun sampai mendapatkan penjagaan ketat dari anggota Polisi Pamong Praja setempat.

Setelah mendapatkan buah kurma tersebut, warga terlihat senang dan mengabadikannya lewat kamera masing-masing ponselnya. (rez)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.