Budi: PNS Pemkot Tasik yang Pake Kendaraan Dinas Jangan Lupa Bayar Pajak! Malu!

69
0

KOTA TASIK – Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, meminta kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang difasilitasi kendaraan dinas, untuk menolak lupa membayar kewajiban pajak tiap tahunnya.

Seharusnya para abdi Negara tersebut malu karena tidak memberikan contoh yang baik taat membayar pajak kepada masyarakat, selama ini.

“Ini kalau benar sampai sebanyak itu (437 kendaraan dinas belum bayar pajak, red) yang belum bayar pajak, saya akan langsung evaluasi,” ujar Budi, Senin (24/02) siang kepada wartawan.

“Kita akan cek kendaraan dinas instansi mana saja yang saat ini menunggak pajak,” sambung Budi yang ditemui usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Kota Tasikmalaya.

Budi menerangkan, selama ini aparatur pemerintahan telah mendapatkan fasilitas kendaraan dinas yang notabene berasal dari hasil pajak masyarakat. Mereka pula yang terus menyosialisasikan kepada masyarakat untuk taat membayar pajak.

Tapi, dengan adanya kejadian ini seharusnya para penerima manfaat kendaraan dinas merasa malu oleh masyarakat karena kedapatan menunggak pajak selama ini.

“Saya sudah perintahkan Pak Sekda untuk menelusuri adanya tunggakan pajak kendaraan dinas sampai ratusan. Ya, bisa saja mereka lupa atau kelupaan, kan bawa SIM juga suka lupa. Tapi kalau untuk bayar pajak tolak lupa itu. Karena kita malu oleh masyarakat,” terangnya.

Budi pun berjanji akan langsung mengevaluasi adanya temuan tunggakan pajak ini dengan meminta bagian umum dan aset untuk lebih memprioritaskan pembayaran pajak kendaraan dinas.

Baik pajak kendaraan dinas yang dibayar oleh para penerima fasilitas langsung atau pembayaran kolektif yang dilakukan bagian umum di tiap instansi pemerintahan.

“Misalkan tiap bagian umum di tiap instansi menjadwalkan dan kalau perlu mencatat kapan bayar pajak kendaraan dinas di papan tulis yang besar, jadi ingat saat akan bayar pajak. Saya pun terimakasih kepada pihak yang memberi informasi ini,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.