Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

0.9%

60.1%

2.4%

0.2%

4.5%

20.1%

11.7%

0%

0.1%

0%

Budi Raih KNPI Award 2019

217
0
Diskominfo Kota Tasikmalaya APRESIASI. Wali Kota Tasikmalaya menerima penghargaan KNPI Award 2019 dari Ketua DPD KNPI Jawa Barat H Rio F Wilantara di CGV Cinema Miko Mall Bandung, Senin (23/12).

BANDUNG – Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman meraih KNPI Award 2019 dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat di CGV Cinema Miko Mall Bandung, Senin (23/12). Penghargaan tersebut sebagai apresiasi kepada pemerintah daerah yang turut mendorong pembangunan di bidang kepemudaan.

Ketua DPD KNPI Kota Tasikmalaya Ahmad Junaedi mengatakan penghargaan tersebut adalah hasil penilaian tim yang terdiri dari akademisi, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta KNPI. Wali Kota Tasikmalaya bersama beberapa kepala daerah lain meraih penghargaan yang diserahkan langsung Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat H Rio F Wilantara. “Banyak parameter yang dinilai untuk menentukan siapa saja yang dapat. Sebab, tidak semua kepala daerah meraih apresiasi ini,” ujar Ahmad Junaedi kepada Radar, Rabu (25/12).

Dia merinci beberapa kepala daerah yang mendapatkan penghargaan seperti Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung, Wali Kota Sukabumi, Bupati Bandung dan Bupati Karawang. “Penghargaan ini pun penilaiannya meliputi sinergitas pemerintah daerah dengan stakeholder pemuda dalam pengembangan kepemudaan di daerah serta berbagai dinamika dalam proses pembangunan,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya H Budi Budiman bersyukur adanya apresiasi tersebut. Menurutnya, pemuda memiliki peranan penting dalam pembangunan di daerah. “Kita harus memberikan porsi dan ruang bagi pemuda berkreasi dan berinovasi. Seperti pesan Pak Presiden bahwa pembangunan lima tahun ke depan diarahkan pada penguatan sumber daya manusia dan yang potensial hari ini adalah pemuda-pemudi sekarang,” ucapnya.

Dia menyebut pemuda harus semakin kreatif dan inovatif tanpa meninggalkan nilai moralitas, agama, budaya dan kearifan lokal. Selaras dengan upaya negara menyongsong sebagai lima besar pasar termaju di dunia.

“Iptek kuasai, jangan lupakan imtaq, sebagai kekuatan penyeimbang sehingga lahir pemuda yang berkarakter dan berdaya saing,” kata Budi. (igi/rls)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.