Budi Segera Bentuk Tim Covid-19 di Tingkat RW di Kota Tasik

219
0

KOTA TASIK – Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, segera membentuk tim gugus tugas penanganan covid-19 tingkat Rukun Warga (RW) setelah diberlakukannya Pembatasan Orang Masuk wilayah mulai hari ini, Selasa (31/03) pagi.

Tim pencegahan corona di tiap kampung seluruh Kota Tasikmalaya itu dipimpin oleh seluruh ketua RW yang akan melaporkan kondisi masyarakat dan jumlah pendatang yang datang dari zona merah.

“Kami akan segera membentuk gugus tugas covid-19 di masing-masing RW,” ujar Budi kepada wartawan usai memimpin tim gabungan gugus tugas untuk pelaksanaan pembatasan orang masuk, Selasa (31/03) pagi.

Baca juga : Pembatasan Orang Masuk, Pemkot Tasik Dirikan 9 Posko di Perbatasan 

“Harapan kami seluruh masyarakat paling utama adalah tanggung jawab bersama. Bagi seluruh masyarakat supaya tak menyepelekan pandemi corona ini,” sambungnya.

Budi menjabarkan, ketua RW di tiap kampung nantinya akan membentuk tim penanganan mandiri corona di kampung bersama para ketua RT dan unsur tokoh kemasyarakatan lainnya.

Setiap Ketua RW pun nantinya akan melaksanakan penyemprotan disinfektan setiap hari yang biayanya berasal dari tiap dana kelurahan.

Loading...

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh Lurah di Kota Tasikmalaya untuk jangan dulu memakai dana kelurahan yang rata-rata tiap kelurahan menerima Rp1 miliar lebih,” bebernya.

Dalam rencana ini, semuanya akan dialihkan untuk menangani corona di tiap kampung.

“Bila perlu setiap hari terus semprotkan disinfektan di tiap kampung-kampung,” tambah Budi.

Budi berharap dengan pengalihan dana kelurahan tersebut akan menekan penyebaran virus mematikan di seluruh wilayahnya.

Masyarakat pun diminta untuk mendukung keputusan ini demi memberikan keselamatan masyarakat Kota Tasikmalaya dari wabah covid-19.

Langkah ini pun sebagai upaya serius Pemkot Tasikmalaya dalam menangani pandemi corona yang semakin hari terus meningkat orang yang terdampak.

“Kita program pemerintah dalam memerangi wabah ini bukan berskala umum saja. Tapi, kita lakukan pencegahan turun langsung sampai ke keluarga-keluarga di perkampungan,” jelasnya.

Dananya dari mana? “Kita akan gunakan seluruh dana di seluruh kelurahan untuk penanganan di seluruh kampung Kota Tasikmalaya. Saya tekankan ini tidak main-main,” tukasnya.

Budi pun meminta kepada seluruh RW, RT dan masyarakatnya untuk berupaya serius menangani wabah corona ini.

“Nanti dana kelurahan akan dipakai khusus dulu untuk penanganan corona dengan pembentukan tim gugus tugas covid-19 per kampung. Bagaimana mengurangi virus korona itu salah satunya adalah kita selalu bersih,” pungkasnya. (rez)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.