Budi Siapkan Rp 50 Juta untuk Juara 1 MTQ Jabar

340
0
MTQ XII. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman memberikan piala kepada peserta MTQ XII Kota Tasikmalaya yang menjadi juara, Sabtu (13/7) malam. ujang nandar / radar tasikmalaya

INDIHIANG – Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman akan memberikan uang pembinaan sebesar Rp 50 juta bagi qari dan qariah Kota Tasikmalaya yang mampu menjadi juara 1 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat 2020.

Hal tersebut diungkapkan Budi pada pelaksanaan MTQ XII tingkat Kota Tasikmalaya yang berakhir pada Sabtu (13/7) malam. “Insyaallah uang pembinaan untuk juara 1 akan diberikan Rp 50 juta,” katanya.

Budi bangga Kota Tasikmalaya memiliki qari dan qariah potensial pada MTQ XII. Hal tersebut menunjukkan kekuatan budaya Kota Santri dan pesantren.

“Ini sebuah gambaran pendidikan agama di Kota Tasikmalaya melaui pembinaan-pembinaan alim ulama, pesantren termasuk LPTQ Kota Tasikmalaya,” kata dia.

Wali kota melihat antusias masyarakat Kota Tasikmalaya terhadap pelaksanaan MTQ terus meningkat tiap tahunnya. Berbagai macam lomba yang telah dilaksanakan menjadi ukuran untuk menyiapkan qari dan qariah menuju MTQ tingkat provinsi.

“Saya minta lebih meningkatkan kualitas MTQ-nya untuk juara yang terbaik untuk persiapan provinsi nantinya,” kata dia.

Budi juga menyatakan, para peserta MTQ yang belu berprestasi untuk tidak berkecil hati. Pengalaman pada MTQ XII itu harus memacu semangat untuk terus belajar.

“Ini bukan sebuah kegagalan. Ini merupakan keberhasilan yang tertunda sehingga tingkatkanlah kemampuannya untuk MTQ tahun yang akan datang,” tutur Budi. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.