Budi Sidak Fly Over di Lingkar Utara Kota Tasik, Ini Sejarah & Harus Selesai 2020

2061
0
radartasikmalaya.com
Wali Kota Tasik, Budi Budiman, saat meninjau girder fly over Lingkar Utara saat sidak kemarin Rabu (21/10). istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Saat melintasi wilayah Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, Rabu (21/10) siang, Wali Kota Tasik, Budi Budiman mendadak melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke fly over Lingkar Utara.

Pembangunan fly over pada kegiatan tahun anggaran 2020 ini adalah pemasangan grider lebar 30 meter panjang 36 meter sampai dengan selesai dikerjakan kontraknya hingga 20 Desember dengan anggaran bantuan keuangan Pemprov Jabar Rp 11,072 miliar.

Budi yang ditemui usai peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Bale Kota, Kamis (22/10) siang mengatakan, Sidak itu mendadak dia lakukan untuk melihat progres proyek yang harus tuntas tahun ini.

“Lingkar utara material kemarin sudah, sesuai kontrak akhir Desember sudah selesai. Sekarang terus pengiriman materialnya,” katanya kepada radartasikmalaya.com.

Mengapa tahun ini harus tuntas, terang Budi, karena fly over Ini akan jadi yang pertama di Kota Tasikmalaya. Maka, fly over Ini menjadi sejarah.

“Dengan fly over ini nanti akan mengurangi beban kendaraan yang masuk kota. DED-nya (Detail Enginering Design) juga ada,” terangnya.

Sedangkan usai fly over Lingkar Utara, di dekat lokasi itu juga akan dibangun Jembatan Ciloseh sepanjang 250 meter. DED-nya juga sudah selesai.

Loading...

“Saya target 2022 Jembatan Ciloseh semua selesai. Saya harap itu juga bisa jadi ikon wisata Kota Tasikmalaya. Kalau di Bandung ada Pasupti, di Tasik Jembatan Ciloseh. Karena jembatannya melintasi Sungai Ciloseh,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.