Budi: The End Of Religion Era Bisa Tingkatkan Literasi Anak Muda

121
0

BALE KOTA – Wali Kota Tasik, Budi Budiman mengatakan, literasi di era milenial atau zaman now sebabkan terjadinya pergeseran yang luar biasa.

“20 tahun terakhir terjadi banyak revolusi yang dibarengi dengan berkembangnya teknologi handphone dan dunia internet,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com, Sabtu (7/9).

Budi yang ditemui usai menghadiri peluncuran buku The End Of Religion Era di Gedung Serbaguna Bale Kota, mengatakan, generasi muda saat ini mulai diterpa isu malas untuk gemar membaca.

Maka dari itu, pemerintah menggencarkan gerakan literasi. “Saya pernah baca dalam sebuah hasil survei kondisi ini bukan terjadi di Kota Tasik saja tapi di Indonesia. Bahwa hanya 0,001 persen generasi muda yang masih gemar membaca buku. Jadi dari 1000 orang itu yang baca buku hanya 1 orang. Ini yang saya khawatirkan,” terangnya.

Maka dari itu, pihaknya menyambut antusias dengan peluncuran buku yang ditulis Prof Dr Afif Muhammad MA itu. “Buku ini (The End Of Religion Era, Red) sangat bagus. Semoga, ini jadi momentum membangkitkan kembali literasi di kalangan anak muda,” harapnya.

Sementara itu, penulis buku The End Of Religion Era, Prof Dr Afif Muhammad MA menuturkan, buku yang ditulisnya ini adalah tentang perkembangan era agama di tengah-tengah revolusi industri yang sedang menjadi tren di era globalisasi.

“Jadi isinya membahas agama di era revolusi digital yang segala sesuatunya secara online. Karena ini berpengaruh terhadap literasi di generasi anak muda,” tuturnya.

(rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.