Budi-Yusuf langsung Tancap Gas

127
0

BANDUNG – Gubernur Provinsi Jawa Barat H Ahmad Heryawan melantik Wali dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya H Budi Budiman dan H Muhamad Yusuf di Gedung Sate Bandung Selasa (14/11). Orang nomor satu di Jabar ini berharap Budi-Yusuf harus mampu menghadirkan birokrasi efisien, transparan, akuntabel dan mementingkan kepentingan masyarakat.
“Kota Tasikmalaya kan terkenal dengan industri kreatif dan ini harus menjadi perhatian khusus,” ujar Aher usai melantik Budi-Yusuf, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya periode 2017-2022 ini.
Semua program Pemkot Tasikmalaya juga nantinya harus tetap bermuara kepada pengentasan kemiskinan karena memang jumlahnya cukup banyak.
Aher juga meminta Budi-Yusuf tidak memiliki masa transisi berlebihan. Mereka harus langsung bekerja dengan baik. Apalagi saat ini Budi adalah kepala daerah inkumben. Hanya wakil kepala daerahnya saja yang baru, sehingga akan lebih mudah dalam melanjutkan program pembangunan.
“Wakil baru tinggal menyesuaikan, karena wali kota, sopir lama lebih berpengalaman,” terangnya.
Merespons harapan Gubernur, Wali Kota Tasikmalaya H Budi Budiman bisa melanjutkan pembangunan yang sudah dan sedang berjalan pada periode sebelumnya.
“Ya memang menjadi target dalam mengurangi kemiskinan, namun ada beberapa program juga untuk lima tahun ke depan diantaranya pembangunan tata nilai, tata kota, penguatan infrastruktur dan penguatan daya saing,” bebernya.
Wakil Wali Kota Tasikmalaya H Muhamad Yusuf yang akan menjadi mitra Wali Kota Budi dalam lima tahun ke depan, bertekad setelah pelantikan akan langsung bekerja sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi). Dia siap mendampingi wali kota untuk membangun Kota Tasikmalaya yang lebih baik lagi.
“Termasuk besok (hari ini, Red) ada apel pertama dan agenda lainnya,” katanya. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.