Buffon Tak Lagi Nomor 1

3

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PARIS – Gianluigi Buffon boleh tak tergeser di bawah mistar Juventus dan Tim Nasional Italia. Akan tetapi, di Paris Saint Germain (PSG), ia bukan lagi nomor 1. Buffon kini terancam hanya akan menjadi pelapis Alphonse Areola.

Di awal musim Ligue 1, Buffon sebenarnya menjadi pilihan utama pelatih PSG, Thomas Tuchel. Tetapi, di tiga laga terakhirnya, klub kaya raya Prancis itu, memilih Areola sebagai pilihan utama. Menyusul penampilan apiknya bersama Tim Nasional Prancis, Areola kini mendapat garansi dari Tuchel.

Pelatih berpaspor Jerman itu mengungkapkan Areola berada di pole position untuk menjadi kiper nomor 1 PSG di depan Buffon.

“Saya katakan kepada Alphonse bahwa menurut saya ia dalam posisi pole. Keputusan itu belum final, tetapi saya memberi tahunya kalau menurut saya ia berada di posisi terdepan untuk menjadi nomor 1,” kata Tuchel kepada RMC Sports dikutip dari Daily Mail.

Mantan pelatih Borussia Drotmund tersebut menjelaskan bahwa Areola sebagai alumni akademi Les Parisiens sangat tertantang untuk menunjukkan kemampuan terbaik dan permanen di bawah mistar gawang. Tuchel pun meyakini kondisi itu akan bagus bagi PSG.

“Ia berasal dari akademi. PSG adalah segalanya baginya. Dan dia benar-benar ingin membuktikan dirinya kepada PSG. Ini adalah situasi yang harus dihormati dan dimanfaatkan. Kami harus bangga memiliki pemain dengan sifat seperti ini, kami membutuhkan tipe pemain yang memiliki jiwa PSG, yang mewujudkan klub,” jelasnya.

Walau kemungkinan akan menjadi penjaga gawang utama, Tuchel yakin kiper 25 tahun itu akan belajar banyak dari Buffon musim ini.

“Kami memiliki situasi yang berbeda dengan Gianluigi Buffon, seorang legenda, seorang idola Alphonse yang ada di sisinya. Kedua pemain memiliki kepribadian yang sangat kuat,” ujar Tuchel.

Buffon sendiri sepertinya tidak harus khawatir akan kekurangan menit bermain mengingat PSG akan terlibat dalam empat turnamen musim ini.

Itu berarti kesempatannya untuk bermain masih cukup terbuka meski kemungkinan bukan di Ligue 1 atau Liga Champions. (amr/abg/fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.