Buka Hati, Peduli Anak Yatim

111
0
KOMPAK. Pengurus PD Salimah Kota Tasikmalaya bersama anak yatim kompak foto bersama usai santunan, Minggu (26/5). (Fatkhur Rizqi/radartasikmalaya.com)
Loading...

TASIK – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Tasikmalaya melaksanakan santunan 115 anak yatim dan wakaf Alquran di Yayasan Gedung Dakwah Islamiyah (YGDI), Minggu (26/5).

Ketua PD Salimah Kota Tasikmalaya, Siti Julaeha S Kep Ners mengatakan kegiatan santunan ini untuk membuka hati dan peduli terhadap anak yatim.

“Pada momen Ramadan kali ini kami ingin membahagiakan anak yatim dan pemberdayaan ibunya,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Kata dia, selama tiga tahun ini pihaknya sudah fokus terhadap pemberdayaan ibu-ibu anak yatim dengan mengadakan Sekolah Ibu Salimah Terpadu (Sister), termasuk memberikan santunan pada Bulan Ramadan.

“Tema santunan kali ini mengambil tema merengkuh keberkahan hati untuk peduli anak yatim dengan memberikan uang saku dan bingkisan. Mudah-mudahan bisa membahagiakan anak yatim pada Ramadan kali ini,” terangnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Aan Ariah SPd mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Karena pihaknya selalu peduli terhadap anak yatim dan ingin sedikit berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh berkah.

“Anak yatim ini kita ambil 10 orang dari masing-masing perwakilan di setiap kecamatan,” paparnya.

Loading...

Siti Julia (13), salah satu anak yatim yang mendapatkan santunan asal Kecamatan Purbaratu mengaku senang bisa mendapatkan uang saku.

“Senang sekali, uang ini bisa digunakan untuk keperluan sekolah. Saya akan tabung dan setelah terkumpul ingin membeli buku tulis,” paparnya.(mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.