Buka Siang Hari, Warnas Ditutup Paksa

398
0
Loading...

SINGAPARNA – Warung nasi (warnas) yang buka siang hari atau sebelum pukul 16.00 selama Bulan Ramadan akan ditutup paksa Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tasikmalaya.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Tasikmalaya H Imam Gozali mengatakan pihaknya akan bertindak tegas kepada pemilik warnas yang buka siang hari selama Ramadan. “Kami akan tutup paksa apabila sudah diimbau dengan edaran tapi tetap saja buka siang hari,” ujarnya kepada Radar disela pemasangan imbauan larangan buka siang hari bagi warung nasi, Selasa (22/5).

Menurutnya sudah jelas dalam Perda Nomor 3 Tahun 2014 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Tantribum) pada Pasal 21 huruf G bahwa warung nasi selama Bulan Ramadan dilarang buka siang hari. ”Bisa buka mulai pukul 16.00,” terang Imam.

Kepala Bidang (Kabid) Trantib Dadang Tabroni SH MH menambahkan setelah penempelan imbauan ini dilakukan, pihaknya akan terus melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke warung nasi, rumah makan dan hotel untuk terus menjaga kondusifitas selama Ramadan. “Semua warung nasi dan rumah makan kita berikan edaran imbauan untuk tidak buka sing hari selama Ramadan,” paparnya.

Rudi (26), pemilik warung nasi di sekitar RS SMC mengapresiasi dengan adanya imbauan ini. Karena selama ini para pedagang di sini hanya melayani pembelian bagi pasien saja. “Kami selalu mengingatkan yang akan makan di siang hari dan menegurnya. Kita hanya menyiapkan makanan untuk orang yang sakit saja,” tandasnya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.