Buka Wawasan Mahasiswa Tentang MEA

245
0
Ilustrasi perkuliahan

CIAMIS – Fakultas Ekonomi Universitas Galuh menggelar kuliah umum internasional dengan menghadirkan Mr Jonathan Rante Carreon PhD Ling PhD AppLing dari Huanchiew Chalermprakiet University (HCU) Thailand, sebagai narasumber kemarin (28/10).
Kuliah dengan materi bussines opportunities in the era of ASEAN Economic Community (AEC) itu bertujuan membuka wawasan mahasiswa Unigal tentang peluang ekonomi di era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). “Ke depan, jangan sampai kita hanya jadi penonton. Tetapi juga (harus jadi) pelaku ekonomi,” jelas tutur Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Dr Ati Rosliyati SE MM Ak CA dalam kuliah umumnya.
Ati mengatakan kuliah umum internasional itu sebagai tindaklanjut dari kerjasama antara Universitas Galuh dengan HSU. Hal itu juga menegaskan bahwa Unigal tidak hanya eksis di tingkat nasional saja. Tapi internasional. Sesuai dengan visi universitas yakni go internasional tahun 2030 dengan menjadi universitas unggul dan global.
Dia mengungkapkan pada Mei 2017 Unigal telah mengirim­kan beberapa dosen untuk mengikuti conference sebagai presenter pada acara dies natalies HCU Thailand. Mereka adalah Dr Nana Darna, Muhammad Apip dan Dr Ati Rosliyati SE MM Ak CA sendiri. Semuanya merupakan dosen Fakultas Ekonomi Unigal.
“Universitas Galuh juga telah mengirimkan tiga mahasiwa dalam program transfer kredit selama empat bulan. Salah satunya Dini dari Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi,” pungkasnya. (isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.