Bukan Beri Solusi, Hanya Memfasilitasi

55
0

CISAYONG – Kasi Pemberdayaan Fakir Miskin, Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya, Windiawati membenarkan banyak warga mengeluhkan saldo pada Januari kosong.

“Adanya keluhan ini, kami (tidak bisa memberikan solusi, Red) hanya memfasilitasi dan melaporkannya ke BRI data warga yang belum menerima pencairan,” ujarnya kepada Radar, Jumat (8/3).

Lanjut dia, itu dilakukan karena persoalan pencairan BPNT kewenangannya Kementerian Sosial melalui BRI untuk ditransfer ke rekening penerima. “Biasanya tanggal 25 dari BRI mengirimkan ke rekening penerima manfaat. Kita tidak tahu dana tersebut sudah cair dan diterima warga atau belum,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa Purwasari Kecamatan Cisayong, Supendi menambahkan, pencairan saldo BPNT ini memang sering menimbulkan masalah. Selain keterlambatan, warga juga mengeluhkan tidak adanya saldo pada Januari. “Menurut informasi dari petugas BRI pendamping di desa, beralasan harus laporan ke Jakarta,” katanya.

Terang dia, tak jarang warga datang ke desa menanyakan soal belum cairnya BPNT. Mereka sangat mengharapkan bantuan tersebut bisa dicairkan, karena cukup membantu meringankan beban warga kurang mampu. “Tetap yang menjadi sasaran adalah pemerintah desa,” bebernya.

Saat dikonfirmasi Asisten Manajer Kantor Cabang BRI Tasikmalaya, Yusuf Qodar, terkait warga Desa Mekarwangi yang belum menerima saldo BPNT Januari, melalui telepon selularnya belum memberikan jawaban. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.