Kolombia vs Qatar

Bukan Lawan Enteng

13
0
Carlos Queiroz

SAO PAULO – Kolombia langsung menjadi favorit juara Copa America 2019 setelah menggasak Argentina di partai pertama Grup B. Namun, mereka memilih tetap membumi.

Pelatih Kolombia, Carlos Queiroz, bahkan memberi respek tinggi pada wakil Asia, Qatar, yang akan menjadi lawan mereka di Estadio do Morumbi, besok pagi. Bagi Queiroz, Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 bukan lawan enteng.

Qatar sebelumnya tampil mengejutkan di laga pembuka mereka dengan menahan imbang Paraguay. Sempat tertinggal 0-2, pemain Qatar yang tampil sangat percaya diri dan bermain dengan gaya Amerika Latin mampu mencetak dua gol balasan untuk memastikan pertandingan berakhir 2-2.

“Pertandingan melawan Qatar tidak akan mudah. Mereka akan memainkan kekuatan dan gaya yang sama seperti Argentina. Tim Qatar masih muda dan bermain ke level tertinggi mereka,” kata Queiroz di The Peninsula Qatar.

Gelandang Kolombia, Wilmar Barrios, yang tampil luar biasa mendikte lapangan tengah Argentina mendukung pernyataan pelatihnya. Bagi Wilmar Barrios, mereka sementara tumbuh dan harus berpikir selangkah demi selangkah. “Saya pikir secara umum semua orang memiliki poin tinggi, kami selangkah demi selangkah, kami berkembang. Rencananya jelas,” katanya di EFE.

Mantan pemain junior Argentina itu juga menyebut “bab” kemenangan atas Argentina lewat gol Roger Martnez dan Duvan Zapata harus ditutup. Mereka perlu berkonsentrasi pada Qatar. “Kami harus memikirkan Qatar. Kami membuat beberapa kesalahan, tetapi punya waktu untuk memperbaikinya,” ujarnya.

Sukses menunjukkan penampilan menawan kontra Paraguay, pelatih Qatar, Felix Sanchez, bertekad meneruskannya menghadapi Kolombia. Tak main-main, ia membidik kemenangan di partai kedua ini. “Kami melihat pertandingan Kolombia. Mereka bermain bagus melawan Argentina. Kami akan mencoba meraih kemenangan dalam dua pertandingan kami berikutnya. Kami akan terus mencoba dan meningkatkan performa. Kami akan mencari hasil positif. Kami ingin berada di depan,” tegasnya.

Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua negara. Qatar yang tanpa masalah cedera diprediksi akan menurunkan starter yang sama seperti kala menghadapi Paraguay. Sementara Kolombia, mereka akan langsung memainkan Roger Martinez menggantikan Luis Muriel yang cedera kontra Argentina. (amr/ian/fin)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.