Moldova vs Prancis

Bukan Lawan Sepadan Untuk Timnas Prancis

11
uefa.com BERLATIH. Pemain Prancis Paul Pogba berlatih bersama rekan-rekannya jelang laga melawan Moldova, kemarin.

CHISINAU – Moldova bakal menjamu tim kuat Juara Dunia 2018 Prancis, di Stadion Zimbru, Chisinau dalam babak kualifikasi Grup H Euro 2020, Sabtu (23/3) dini hari WIB nanti.

Menghadapi runner up Piala Eropa 2016, tentunya bukan kabar baik bagi skuat asuhan Alexandru Spiridon, yang kini masih teronggok di peringkat 170 versi FIFA itu.

Grup H dihuni Prancis, Moldova, Islandia Turki, Albania dan Andorra. Di atas kertas, Prancis adalah unggulan utama.

Secara riil, Timnas Prancis yang kini berada di rangking kedua tim terbaik FIFA itu, bukanlah lawan yang sepadan bagi tim sekelas Moldova, yang bahkan kalah peringkat dari Timnas Indonesia itu.

Secara statistik, Prancis di bawah kepelatihan Laurent Blanc, punya rekor bermain yang kurang lebih sama dengan Moldova, sama-sama menelan satu kekalahan di enam laga terakhir.

Namun perlu dicatat, Prancis bermain di level tertinggi dunia, dengan lawan seperti Belanda, saat menelan kekalahan 0-2 di laga persahabatan, November tahun lalu.

Di luar itu, Prancis mampu menunjukkan dominasinya atas Jerman, saat menang 2-1 atas Tim Panser dan menang 1-0 atas Uruguay, juga di dalam laga persahabatan. “Kita tidak akan meremehkan siapa pun di grup ini. Kami akan berusaha melewatinya dengan kemenangan,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps di BBC.

Beberapa nama tenar seperti Olivier Giroud (2 gol), Antoinne Griezmann (2 gol) dan Kylian Mbappe (2 gol) adalah beberapa pemain yang terlibat dalam 7 gol yang mampu disarangkan Prancis dalam enam laga terakhirnya.

Di sisi lain, Moldova hanya mampu menghasilkan empat gol dari enam laga terakhirnya, itu pun didapat dari laga melawan tim-tim lemah seperti Kazakhstan, Luxemburg dan San Marino.

Pelatih Alexandru Spiridon bakal mengandalkan dua pemain Serie A, yakniArturIonita(Cagliari) dan Vitalie Damascan (Torino), di barisan depan. Radu Ginsari, yang mencetak tiga dari lima gol terakhir Moldova, juga berbahaya.

Tentunya tidak akan mengherankan, jika hujan gol akan tercipta di stadion yang terletak di ibu kota yang juga merupakan kota terbesar di Moldova itu.

Kylian Mbappe yang sedang on fire itu, tercatat telah mengoleksi 26 gol di Ligue 1 Prancis, akan kembali menunjukkan tajinya di laga Internasional, setelah sukses menyabet trofi Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 lalu.(ruf/fin/wsa)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.