51 Peserta Bersaing di Daihatsu Dress-up Challenge

Bukan Sekadar Modifikasi

281
0
PRESCON. Marketing & CRD Head PT AI-DSO Hendrayadi Latiyoso (kiri) dan Domestic Marketing Division Head PT ADM Yasuharu Shimizu (tengah) memaparkan tentang Daihatsu Dress-up Challenge saat konfrensi pers di Bandung Jumat (11/5).
Loading...

BANDUNG – Daihatsu Dress-up Challenge akan digelar di Graha Manggala Siliwangi Sabtu (12/5). Kontes adu kreasi modifikator dan kawula muda ini diikuti 51 mobil milik peserta dari berbagai daerah.

Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Latiyoso mengatakan 51 mobil yang mengikuti gelaran modifikasi ini diantaranya 22 Daihatsu Ayla, 10 Sirion, 9 Gran Max, 9 Luxio, 6 Taruna, 2 Xenia, 1 Terrios dan 1 Zebra.

Dari jumlah itu, nantinya akan dipilih menjadi 14 peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (best dan runner up) pada setiap line up Daihatsu. “Peserta nantinya akan bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasikan pada setiap seri sampai final dengan total hadiah mencapai ratusan juta rupiah,” ujarnya saat konferensi pers di salah satu cafe di Jalan Braga, Bandung Jumat (11/5).

Adapun kriteria penilaian, terang dia, dilakukan dengan memperhatikan delapan aspek. Diantaranya overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video serta presentation. “Gaya modifikasinya bebas. Hanya saja DNA dari Daihatsu harus tetap ada,” ungkapnya.

Yang paling penting, tambah dia, modifikasi harus memperhatikan aspek keselamatan (safety). Mobil yang dimodifikasi pun bisa digunakan sehari-hari. “Kita ingin memberikan edukasi juga bahwa kendaraan yang dimodif juga harus layak jalan,” tambah pria berkacamata ini.

Loading...

Dijelaskannya, Daihatsu Dress-up Challenge tak hanya digelar di Bandung. Sebelumnya kontes modifikasi ini diawali di Surabaya, Banyuwangi, Yogyakarta dan IIMS Jakarta. “Bandung ini kota ke lima penyelenggaraan tahun ini. Target total dari seluruh kota sebanyak 600,” tambahnya.

Setelah Bandung, kegiatan serupa akan diadakan di Bali, Malang, Medan, Batam, Makassar, Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Bandar Lampung dan terakhir babak final di Jakarta pada November. “Pada gelaran ini impac penjualan bukan tujuan utama. Dress-up ini untuk menyalurkan hobi kawula muda penyuka modifikasi dan kita ingin lebih dekat dengan mereka,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor Yasuharu Shimizu mengatakan customer Indonesia sangat luar biasa.

Direktur HIN sekaligus penyelenggara Reza Aliwarga menambahkan dalam gelaran ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan lomba, seperti lomba foto, audio dan pemilihan model. (gna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.